Sukses

Ponsel Jadul Ini Jadi Buruan Pembeli di Palu

Sayangnya ponsel ini sudah tidak lagi diproduksi dan mulai sulit untuk memesannya di tingkat distributor.

Liputan6.com, Palu - Tampil dengan desain yang stylish ditambah fitur yang memudahkan bagi penggunanya, membuat Samsung tipe E1195 menjadi ponsel incaran konsumen di sejumlah gerai gadget.

Informasi yang dihimpun tim Liputan6.com menyebutkan, alat komunikasi yang tidak lagi diproduksi itu tengah menjadi buruan konsumen di Palu, Sulawesi Tengah, sejak empat minggu terakhir. Alasan utama konsumen ingin memiliki ponsel yang mungil ini karena lagi tren digunakan oleh sejumlah kaula muda di Palu.

"Memang lagi tren-trennya Samsung tipe E1195 di Palu. Meskipun tidak punya kamera dan MP3, ponsel ini keren untuk jadi ponsel cadangan khusus untuk telepon dan sms," papar salah satu konsumen, Crish, kepada Liputan6.com di Palu, Selasa (26/8/2014).

Menurut konsumen lainnya, Ria, harga dari ponsel dengan desain clamshell atau lipat itu juga cukup terjangkau untuk semua kalangan, khususnya bagi kalangan menengah ke bawah yang berprofesi sebagai pelajar SMP, SMA, dan anak kuliah.

"Harganya relatif murah Rp 350 ribu per unit, terus kita diberikan beberapa pilihan warna sesuai keinginan, ada yang ungu, merah, hitam, dan abu-abu," imbuhnya.

Sementara itu, Manager Rudi Cell Ardiansyah membenarkan bahwa ponsel dengan fitur embossed (hiasan timbul) di sisi depan dan belakang itu jadi incaran di sejumlah gerai gadget di Palu.

"Katanya lagi tren ponsel Samsung tipe E1195 itu, makanya banyak anak-anak muda di Palu keluar masuk gerai gadget termasuk ke gerai kami untuk membelinya. Konsumen yang mendominasi mengincar itu anak-anak muda," terangnya ditemui terpisah.

Ardiansyah menjelaskan, kendati Samsung tipe E1195 menjadi incaran, tidak membuat para pemilik gerai gadget kebanjiran untung. Pasalnya ponsel itu sudah tidak lagi diproduksi dan mulai sulit untuk memesannya di tingkat distributor.

"Stok kami terakhir laku terjual ada 11 unit, itu pun stok lama. Sekarang stok kami kosong, sementara permintaan konsumen cukup tinggi," tandasnya.

Samsung E1195 hadir dengan casing yang bertekstur kasar pada bagian depan dan belakang ponsel yang menjadikan ponsel ini nyaman saat di tangan. Tekstur itu dapat menghindari licin saat memegangnya. Ketika tertutup, ponsel ini tampak begitu kecil, tapi saat terbuka, panjang ukuran ponsel ini meningkat hingga dua kali lipat.

Samsung E1195 mempunyai dimensi sebesar 88 x 44 x 18,9 mm dan berat 71,2 gram. Pengguna terpaksa harus puas dengan layar CSTN berukuran kurang dari 2 inci,  tepatnya hanya 1,43 inchi dengan resolusi 128 x 128 piksel.

Selain nyaman dan mudah digenggam, baterai ponsel ini juga bisa bertahan sampai empat hingga lima hari untuk pemakaian rutin setiap hari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini