Sukses

Sony Siapkan Smartphone Kamera Putar Untuk Selfie

Sebuah bocoran mengungkap kemungkinan Sony meluncurkan smartphone kamera putar horizontal untuk foto selfie.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar ponsel selfie sepertinya menjanjikan pendapatan yang cukup besar bagi perusahaan pembuat ponsel. Terbukti dengan semakin banyak vendor yang mengaku membuatkan handset dengan kamera pendukung aktivitas selfie sebagai kekuatan utamanya.

Seperti produsen ponsel asal Jepang, Sony yang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone dengan kamera putar horizontal. Kamera ini disebutkan akan membuat para penggunanya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan ketika dipakai foto selfie.  

Sebuah bocoran menyebutkan kamera putar yang ada di handset ini memiliki kualitas sensor kamera 19,2 MP dengan sensor Exmor RS 1/2.3 inch. Memakai kamera G Lens milik Sony membuat fitur kamera di perangkat ini cukup menarik untuk dibahas.

Foto yang dilansir laman Phone Arena memperlihatkan bagian kamera yang diputar berwarna bening.  Ponsel ini bakalan menjadi lawan berat bagi Oppo N1 yang juga membawa kamera putar vertikal 260 derajat beresolusi 13 MP yang sudah lebih dulu meluncur.

Sony sendiri belum lama ini meluncurkan sebuah smartphone yang diklaim sebagai ponsel selfie terbaik bernama Xperia C3. Kamera depan 5 MP jadi kekuatan utama ponsel yang baru akan memulai debutnya pada akhir Agustus tersebut.

Di Xperia C3, Sony juga sudah menambahkan beberapa fitur pelengkap yang bisa dimanfaatkan saat penggunanya mengambil foto selfie supaya dapat hasil yang lebih baik dari aslinya. Mungkin saja fitur ini juga bakalan dibawa Sony pada ponsel misterius berkamera putar tersebut.

Tapi, apakah benar ponsel berkamera putar itu benar-benar akan dibuat Sony dan segera meluncur di hadapan publik? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.