Tentara AS Andalkan Phablet Samsung di Medan Perang

Oleh Adhi Maulana pada 13 Agu 2014, 08:10 WIB
Diperbarui 13 Agu 2014, 08:10 WIB
Tentara AS Andalkan Phablet Samsung di Medan Perang
Perbesar
Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) (gizmodo.com)

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat mobile berteknologi tinggi seperti smartphone dan tablet ternyata tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat biasa dalam kehidupan sehari-hari. Para tentara Amerika Serikat (AS) dilaporkan juga dibekali dengan sejumlah gadget canggih untuk mendukung aksi mereka di pertempuran.

Menurut keterangan yang dilansir laman Gizmodo, Rabu (13/8/2014), pemanfaatan teknologi canggih yang digunakan oleh personel militer AS ini didukung oleh tim riset dari Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA).

DARPA diketahui sebagai divisi pengembangan teknologi militer milik AS yang bertugas menciptakan atau mengadopsi perangkat canggih guna meningkatkan performa para personel. DARPA juga bertanggung jawab untuk mengembangkan program-program komputer, hingga aplikasi khusus bagi para personel di medan perang.



Belakangan DARPA disebutkan memilih perangkat jenis phablet (smartphone berlayar di atas 5 inci) sebagai perangkat mobile andalan. Handset Samsung Galaxy Note 3 adalah perangkat yang menjadi pilihan DARPA.



Bila melihat perkembangannya nanti, Apple diketahui juga bakal merilis iPhone generasi terbaru dengan layar yang lebih besar. iPhone 6 diyakini akan dirilis dalam dua versi layar, yakni 4,7 dan 5,5 inci. Apakah nantinya DARPA akan berpaling menggunakan iPhone 6?