Samsung Kembangkan Ponsel Layar 3 Sisi?

Oleh Adhi Maulana pada 09 Agu 2014, 15:28 WIB
Galaxy Note 4 & Alpha Hadir 3 September?

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi yang dihadirkan Samsung di sektor pengembangan smartphone masih terus bergulir. Informasi yang disebarluaskan oleh situs ZDNet Korea Selatan menyebutkan bahwa kini Samsung tengah mengembangkan ponsel pintar berlayar tiga sisi. Ketiga sisi layarnya bahkan disebutkan bakal mengusung jenis layar fleksibel.

Menurut sumber terpercaya, komponen layar inovatif ini sudah dalam tahap produksi yang dilakukan oleh suplier resmi Samsung. Sisi layar di bagian samping kiri dan kanan diprediksi akan menggantikan peran tombol fisik maupun bezel layar.

Meski begitu menurut yang dilansir Phone Arena, belum diketahui apakah Samsung memproduksinya dalam jumlah banyak atau terbatas. Produk nyeleneh ini malah diyakini sebagian pengamat hanya akan menjadi ponsel edisi terbatas yang tersedia di negara-negara tertentu saja.



Penggunaan layar fleksibel pada ponsel sendiri sebenarnya sudah dikembangkan Samsung sejak tahun 2012 lalu. Di ajang IFA 2012, mereka sempat memamerkan smartphone Galaxy Youm yang menggunakan layar fleksibel.

Akan tetapi sayangnya hingga kini belum ada realisasi penerapan konsep Galaxy Youm ke dalam sebuah produk nyata yang bakal dipasarkan.