Pengguna WeChat Tumbuh 1100% di Indonesia

Oleh Denny Mahardy pada 18 Jul 2014, 10:07 WIB
Diperbarui 18 Jul 2014, 10:07 WIB
Tak Butuh Waktu Lama, WeChat Tumbuh 1100% di Indonesia
Perbesar
Foto: Update fitur terbaru Wechat (Denny Mahardy/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi pesan instan cukup digemari para pengguna smartphone di seluruh dunia. Indonesia sebagai salah satu pasar smartphone terbesar, memberikan dampak baik bagi penyedia aplikasi pesan instan.

Pertumbuhan yang signifikan terjadi pada penyedia aplikasi pesan instan di Tanah Air. Hal itu diamini oleh WeChat di acara buka puasa bersama media di Sere Manis, Jakarta.

"Secara pertumbuhan, bisa dibilang kami mencapai target. Pada kuartal pertama 2014, pengguna WeChat naik sampai 1100 persen dibandingkan kuartal akhir 2013 di Indonesia," kata Reino Barack, CEO MNC Tencent.

Akan tetapi, penyedia aplikasi pesan instan asal Negeri Tiongkok ini tak bisa mengungkap data jumlah pengguna berdasarkan negara tertentu.

"Kami tidak bisa ungkap data pengguna berdasarkan lokasi. Tapi, dari laporan terakhir secara global, WeChat sudah digunakan oleh sekitar 300 juta pengguna aktif di seluruh dunia," paparnya.

Lebih lanjut, bos WeChat Indonesia ini menuturkan bahwa perusahaannya menilai Indonesia memiliki posisi yang cukup penting bagi WeChat global. Jumlah penduduk yang mencapai hampir 250 juta disebutkannya sebagai kekuatan yang dimiliki Indonesia.

"Indonesia termasuk pasar penting bagi kami. Bahkan, bisa dibilang Indonesia sebagai negara yang patut dicontoh bagi WeChat di negara lainnya," tandasnya saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com.