Sukses

Pengguna Layanan Data Unlimited Masih Sepi Peminat

Produk layanan data unlimited ternyata belum dapat meningkatkan jumlah pengguna layanan data XL.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya sempat menghilangkan produk layanan data unlimited, PT XL Axiata Tbk (XL) akhirnya menghadirkan kembali layanan tersebut. Produk itu diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna layanan data XL.

Meski demikian, menurut I Gede Darmayusa, VP Service Partnership Management XL, jumlah pengguna layanan data ternyata masih juga belum mencapai 50% dari seluruh jumlah pelanggan XL.

"Saat ini baru sekitar 30 juta pelanggan XL yang sudah memakai layanan data yang kami sediakan," ungkap Gede saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com di Smarapura Resto, Jakarta.

Lebih lanjut, Gede memaparkan bahwa jumlah pengguna layanan data unlimited yang disediakan XL masih terbilang kecil. "Pengguna layanan data unlimited XL hanya sekitar 10% dari total pengguna layanan data," tambahnya.

Saat ini, XL mengaku sedang gencar melakukan proyek transformasi jaringan demi meningkatkan kualitas layanan data yang dimilikinya. Tak tanggung, perusahaan ini menggelontorkan dana sebesar Rp 280 miliar dalam proyek transformasi jaringan yang digelar sejak akhir 2013.

XL menggandeng dua perusahaan besar penyedia teknologi komunikasi di Indonesia, yakni PT Ericsson Indonesia dan PT Huawei Tech Investment, sebagai rekanan untuk membangun jaringan anyar mereka.

Dari 7.000 base transceiver station (BTS) yang telah mengalami pengembangan transformasi jaringan, sekitar 3.000 BTS diantaranya berada di wilayah Jakarta. Bali dan Bandung ditargetkan akan menjadi sasaran penerapan transformasi jaringan XL yang ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini