Sukses

Pimpinan Google Glass Berlabuh ke Amazon

Google ditinggalkan oleh salah satu pimpinan di balik pengembangan proyek Google X dan Google Glass, Babak Parviz.

Liputan6.com, Jakarta - Google ditinggalkan oleh salah satu pimpinan di balik pengembangan proyek Google X dan Google Glass, Babak Parviz. Pasca hengkang dari Google, Parviz akan bergabung dengan raksasa e-commerce Amazon.

Parviz mengonfirmasi pekerjaan barunya melalui akun Google Plus miliknya pada Minggu (13/7). Dia mengumumkannya dengan sebuah logo sederhana Amazon, yang dikombinasikan dengan kalimat 'Super excited!'.

Sayangnya tidak banyak informasi yang ditulis Parviz dalam akun Google Plus. "Saya telah bekerja di berbagai perusahaan mulai dari startup kecil hingga perusahaan besar, serta berbagai universitas di Eropa dan Amerika Serikat (AS). Semuanya menyenangkan," tulisnya, seperti dilansir Venture Beat, Selasa (15/7/2014).

"Saya mendirikan dan memimpin sejumlah usaha di Google, di antaranya Google Glass dan Google Contact Lenses yang sudah diumumkan sejauh ini, sebalum pindah ke Amazon dan mengerjakan beberapa hal lain saat ini," sambungnya.

Belum diketahui apa yang akan dikerjakan oleh desainer optik seperti Parviz di Amazon. Tapi diperkirakan berhubungan dengan produk terbaru Amazon.

Sementara itu di Google, beredar spekulasi bahwa perusahaan tengah menyiapkan peluncurkan global Google Glass. Terlebih lagi, mantan kepala pemasaran Gap dan Old Navy, Ivy Ross, telah bergabung dengan tim Google Glass pada Mei. Latar belakangnya dalam pemasaran dan desain memicu rumor bahwa Google berencana merilis Glass untuk pasar umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.