Sukses

Cortana Prediksi Jerman vs Argentina di Final Piala Dunia 2014

Secara mengejutkan Cortana memprediksi Jerman akan keluar sebagai pemenang mengalahkan tuan rumah Brasil dan melenggang ke final.

Liputan6.com, Jakarta - Prediksi pertandingan Piala Dunia 2014 dari Cortana terus berlanjut. Setelah sukses mencatatkan rekor 100% tepat di 12 pertandingan sebelumnya, kini fitur asisten pribadi digital di sistem operasi Windows Phone 8.1 itu telah mengumumkan perkiraan pemenang di dua pertandingan babak semi final.

Untuk pertandingan semi final pertama yang akan berlangsung pada Rabu, 9 Juli 2014 dini hari nanti antara Jerman melawan tuan rumah Brasil, secara mengejutkan Cortana memprediksi Jerman akan keluar sebagai pemenang dan melenggang ke final.



Sementara untuk final kedua antara Belanda vs Argentina yang akan berlangsung Kamis, 10 Juli 2014 dini hari, Cortana meyakini tim Tango Argentina mampu mengalahkan tim Oranye Belanda. 



Dengan begitu, prediksi versi Cortana meyakini Jerman vs Argentina akan menjadi partai puncak di final Piala Dunia tahun ini. Demikian seperti yang dilansir laman IB Times, Rabu (9/7/2014).

Sejauh ini Cortana tercatat belum pernah salah sekali pun dalam menebak hasil pertandingan Piala Dunia 2014. Prediksi Cortana sendiri dimulai sejak babak perdelapan final yang mempertemukan 16 tim terbaik yang lolos dari masing-masing grup di fase penyisihan.

Kemampuan istimewa yang menyulap Cortana menjadi ahli sepakbola ini didukung sebuah teknologi anyar Microsoft yang disebut Bing Prediction Engine.

Dengan bantuan mesin pencari Bing, Cortana mampu mengkalkulasi kemungkinan pemenang pertandingan berdasarkan rekor pertandingan sebelumnya pada masing-masing tim, faktor cuaca, jenis rumput, dan faktor tuan rumah (khusus untuk pertandingan Brasil).

Akankah prediksi Cortana kembali jitu kali ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini