Sukses

Canggih! Prediksi Piala Dunia 2014 dari Cortana Tanpa Cela

Cortana telah memprediksi 12 pertandingan di Piala Dunia 2014. Hebatnya, seluruh pertandingan yang diprediksinya 100% tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejauh ini fitur asisten pribadi di Windows Phone 8.1, Cortana, telah memprediksi 12 pertandingan di Piala Dunia 2014. Delapan di babak 16 besar, dan sisanya di perempat final.

Hebatnya, seluruh pertandingan yang diprediksi oleh Cortana ternyata 100% tepat. Tak satu pun tebakan Cortana yang meleset. Untuk semi final, sebelumnya Cortana telah memprediksi Jerman vs Brasil dan Argentina vs Belanda, dan hal itu pun memang terwujud.



Jerman sukses mengalahkan Perancis dan ditantang tuan rumah Brasil yang juga sukses mengungguli Kolombia. Sementara Argentina berhasil menggugurkan Belgia dan akan melawan Belanda di semi final yang susah payah menghentikan laju kuda hitam Kosta Rika lewat adu penalti.



Kemampuan istimewa yang menyulap Cortana menjadi ahli sepakbola itu didukung oleh sebuah teknologi anyar Microsoft yang disebut Bing Prediction Engine.

Dengan bantuan mesin pencari Bing, Cortana mampu mengkalkulasi kemungkinan pemenang pertandingan berdasarkan rekor pertandingan sebelumnya masing-masing tim, faktor cuaca, jenis rumput, dan faktor tuan rumah (khusus untuk pertandingan Brasil).

Patut ditunggu prediksi Cortana berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.