Ini Dia Brand Baru untuk Ponsel Nokia

Oleh Adhi Maulana pada 07 Jul 2014, 16:20 WIB
Ini Dia Brand Baru untuk Ponsel Nokia

Liputan6.com, Tiongkok - Mereka dagang 'Microsoft Mobile' sebelumnya diyakini akan digunakan Microsoft untuk memasarkan jajaran perangkat Nokia setelah proses akuisisi kedua perusahaan rampung. Namun tampaknya bukan brand itu yang bakal diusung oleh Microsoft.

Berdasarkan bocoran yang dipublikasikan oleh mesin pencari asal Tiongkok, Baidu, diperlihatkan bahwa smartphone anyar Lumia 830 menggunakan branding 'Nokia by Microsoft', bukan 'Microsoft Mobile'.

Laman Slashgear, Senin (7/7/2014) melansir, bocoran dari Baidu itu senada dengan apa yang sebelumnya telah dirumorkan oleh akun Twitter @evleaks. Disebutkan bahwa Microsoft masih mempertimbangkan nama besar Nokia di industri ponsel, dan memutuskan untuk tidak menghilangkan merek dagang Nokia.

Selain branding Nokia by Microsoft di lini ponsel, Microsoft kabarnya juga akan mengganti merek Surface di lini tablet. Tablet besutan Nokia rencananya juga akan menggunakan seri nama 'Lumia', sama dengan jajaran ponsel.



Microsoft sendiri selaku pemilik Nokia kini memang sedang getol-getolnya mengeksplorasi lini bisnis perangkat mobile mereka. Belakangan disebutkan bahwa para penggemar Windows Phone akan segera mendapatkan kejutan dari Microsoft. Raksasa software ini diketahui tengah menyiapkan rencana besar yang berhubungan dengan sistem operasi (OS) mobile tersebut.

Senior Software Development Engineer Test Microsoft, Jerry Berg sempat mengatakan, "Cukup nantikan, karena saya tidak bisa memberikan jadwal dan memberitahu apa yang sedang disiapkan. Tapi akan terjadi sesuatu pada Windows Phone, yang akan membuat kagum seluruh dunia."