Xiaomi Tantang iPad dengan MiPad

Oleh Denny Mahardy pada 06 Jul 2014, 04:29 WIB
Xiaomi MiPad

Liputan6.com, Setelah berhasil menjaring banyak pembeli di setiap peluncuran produknya, Xiaomi menjadi salah satu perusahaan yang cukup dikenal di dunia. Sukses di pasar smartphone membuat perusahaan itu mulai meluaskan sayap bisnisnya ke pasar tablet.

Tablet pertama perusahaan asal Tiongkok itu baru mulai dipasarkan di pasar kampung halamannya. Perusahaan itu menamai produk anyarnya ini sebagai Xiaomi MiPad. Demikian dilansir Phone Arena.

Meski baru meluncur, Xiaomi sangat percaya diri tablet baru buatannya itu bakalan sukses di pasaran. Bahkan, seperti dikutip dari Phone Arena, perusahaan tersebut sudah berani menantang iPad buatan Apple yang sudah sejak lama merajai pasar tablet dunia.

CEO Xiaomi, Lei Jun mengaku bahwa membuat tablet Android bukan suatu hal sulit, akan tetapi kurangnya aplikasi dan game di platform tersebut menjadi sebuah kekurangan yang harus ditanggulangi. Ia merasa perusahaannya punya kesempatan dikarenakan belum ada produsen tablet Android yang mampu menanggulanginya.

Xiaomi memasarkan tablet pertama buatannya itu dengan harga US$ 240 atau sekitar Rp 2,7 jutaan. MiPad menawarkan spesifikasi tinggi seperti prosesor quad-core Nvidia K1 dipadu RAM 2 GB.

Tablet ini mengusung layar buatan Sharp berukuran 7,9 inch beresolusi 2048 x 1536 piksel. Sumber tenaga di Mipad berasa dari baterai kapasitas 6.700 mAh. Selain itu ada pula fitur kamera yang terbilang berkualitas tinggi di kelas tablet, yakni kamera depan 5 megapiksel (MP) serta kamera belakang 8 MP.

Model Seksi Ini Pernah Dikirimi Pesan Nakal Cristiano Ronaldo