Sukses

Cortana Prediksi Belanda & Argentina Melenggang ke Semi Final

Sebelumnya Cortana telah lebih dulu memprediksi Jerman dan Brasil melenggang ke semi final.

Liputan6.com, Jakarta - Cortana kembali mengumumkan hasil prediksinya untuk pertandingan perempat final Piala Dunia 2014 yang akan berlansung nanti malam, Sabtu (5/7/2014), antara Argentina vs Belgia, serta pertandingan Belanda vs Kosta Rika, yang digelar Minggu dini hari (6/7/2014).

Untuk Belanda vs Kosta Rika, fitur asisten pribadi berbasis suara di sistem operasi Windows Phone 8.1 itu menjagokan Tim Oranje Belanda keluar sebagai pemenang dan melenggang ke babak semi final.



Sementara untuk pertandingan antara Argentina vs Belgia, Cortana menebak Tim Tango Argentina yang akan melenggang ke babak semi final menantang Belanda. Demikian seperti yang dilaporkan laman Mashable.



Sebelumnya Cortana telah lebih dulu memprediksi dua pertandingan perempat final lainnya yang berlangsung kemarin, Jumat (4/7/2014), antara Jerman vs Perancis, dan memilih Jerman sebagai pemenang. Cortana juga memprediksi tuan rumah Brasil unggul atas Kolombia.

Sejauh ini Cortana mencatatkan rekor 100% tepat saat memprediksi Brasil, Kolombia, Belanda, Kosta Rika, Perancis, Jerman, Argentina, dan Belgia keluar sebagai pemenang dan melenggang ke babak perempat final.



Kemampuan istimewa yang dimiliki Cortana itu sendiri didukung oleh sebuah teknologi anyar Microsoft yang disebut Bing Prediction Engine.

Dengan bantuan mesin pencari Bing, Cortana mampu mengkalkulasi kemungkinan pemenang pertandingan berdasarkan rekor pertandingan sebelumnya masing-masing tim, faktor cuaca, jenis rumput, dan faktor tuan rumah (khusus untuk pertandingan Brasil).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.