Sukses

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Mulai Bocor

Smartphone ini disiapkan untuk menyaingi produk besutan vendor Korea Selatan yang sudah lebih dulu meluncur, Samsung Galaxy S5 dan LG G3.

Liputan6.com, Jakarta - Sony sedang getol menggenjot pasar smartphone miliknya agar terus tumbuh. Perusahaan elektronik asal Jepang itu dikabarkan sedang mempersiapkan generasi berikutnya dari keluarga Xperia Z3.

Ponsel andalan berikutnya dari Sony ini terlihat akan dibekali prosesor Snapdragon 801 MSM8974-AC berkecepatan 2,5 Ghz. Sistem operasi yang akan menjalankan perangkat ini ialah Android 4.4.4 KitKat bernomor pembuatan 23.1.X.XXX dan kernel 3.4.

Informasi bocoran yang dikutip dari Xperiablog mengungkap, smartphone andalan anyar Sony ini mengusung nomor model D6553. Perangkat ini nantinya akan berhadapan dengan produk besutan vendor Korea Selatan yang sudah lebih dulu meluncur yakni Samsung Galaxy S5 dan LG G3.

Ukuran layar di handset ini kemungkinan tak berbeda terlalu signifikan dari para pendahulunya. Vendor asal Jepang itu terlihat ingin mempertahankan penerus trah Xperia Z tetap memakai layar berukuran 5 inci.

Tangkapan layar yang terlihat menunjukkan bahwa perangkat ini mengusung resolusi layar 1080 piksel. Hal itu menunjukkan perangkat anyar dari Sony tersebut masih belum akan mengusung resolusi quad high definition.

Sony terbilang rapat dalam menjaga rahasia terkait produk yang sedang dikembangkannya. Namun, rumor peluncuran yang beredar menyebutkan perangkat baru dari keluarga Xperia itu akan diperkenalkan bulan Agustus tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.