Sukses

Kamera Mirrorless Lebih Diminati Masyarakat di Kota Besar

Kamera mirrorless memiliki peminat yang cukup besar, terutama bagi mereka yang tinggal di kota besar.

Liputan6.com, Jakarta - Kamera merupakan salah satu perangkat teknologi yang pasarnya sedang tumbuh signifikan. Kehadiran kamera berbodi kompak dengan kemampuan profesional menarik perhatian para pecinta fotografi di Indonesia.

Hal tersebut diakui oleh pihak Sony Indonesia. Hafiz Yenifi, Digital Imaging Product Marketing Sony Indonesia menyebut bahwa kamera yang biasa disebut mirrorless itu memiliki peminat yang cukup besar.

"Kamera mirrorless cukup banyak diminati para pengguna kamera, baik kalangan profesional ataupun amatir. Penetrasi penggunaan kamera mirrorless juga cukup tinggi di kota-kota besar di Indonesia," katanya di KARE Design Store, Senayan City, Jakarta

Meski demikian, Hafiz mengklaim kamera Digital Single-lens Reflex (DSLR) masih memiliki angka penjualan yang cukup besar. Masyarakat yang menetap di daerah (yang bukan kota besar) diungkapkannya masih lebih memilih kamera DSLR ketimbang mirrorless.

"Mereka masih lebih suka DSLR daripada mirrorless. Tapi buat orang perkotaan, mereka lebih suka mirrorless karena ukurannya lebih kecil dengan kemampuan yang setara dengan kamera profesional," tambahnya.

Lebih lanjut, Hafiz memaparkan bahwa pangsa pasar kamera mirrorless dan DSLR di Indonesia semakin berdekatan. Banyaknya kamera baru yang masuk dalam kategori mirrorless di pasaran diprediksi membuat keduanya membagi pasar secara merata dalam beberapa waktu mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini