Sukses

Ini 2 Aplikasi Perdana Dari Android Wear Untuk Smartwatch

Meski tampilannya masih sederhana, setidaknya Google telah memasuki langkah awal untuk melengkapi aplikasi bawaan.

Liputan6.com, Sistem operasi yang dirancang khusus untuk wearable device atau perangkat yang bisa dipakai di tubuh, Android Wear, telah mencetak dua aplikasi perdananya yaitu Wear Calc dan Wear Compass.

Sesuai dengan namanya, masing-masing adalah aplikasi alat hitung kalkulator dan kompas digital. Meski tampilannya masih sederhana dan penamaan yang mirip, setidaknya Google telah memasuki langkah awal untuk melengkapi aplikasi bawaan yang sudah ada.

Mengutip laman Slashgear, Senin (7/7/2014), dua aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk menavigasi atau menghitung dari pergelangan tangan mereka melalui smartwatch atau jam tangan pintar, tanpa harus menggunakan smartphone.

Menurut informasi yang beredar, Wear Calc dan Wear Compass sudah tersedia di Google Play Store. Namun dua aplikasi ini tidak dapat dibuka di smartphone karena memang dirancang hanya untuk smartwatch.

Selain itu pengguna juga tidak bisa mengaktifkan Calc dan Compass dengan perintah suara, sehingga pengguna dipaksa untuk mengaktifkannya secara manual dengan cara menekan Start > Wear Calc atau Start > Wear Compass.

Saat ini ada tiga jam tangan pintar yang sudah mengadopsi OS Android Wear. Tiga di antaranya adalah LG G Watch, Motorola Moto 360, dan Samsung Gear Live.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini