Sebulan Dirilis, Game Mario Kart 8 Tejual 2 Juta Kopi

Oleh Iskandar pada 30 Jun 2014, 09:20 WIB
Diperbarui 24 Jan 2017, 16:36 WIB
Sebulan Dirilis, Game Mario Kart 8 Tejual 2 Juta Kopi

Liputan6.com, Amerika Serikat - Sejak dirilis satu bulan yang lalu, video game Mario Kart 8 dilaporkan terjual 2 juta kopi di seluruh dunia. Angka ini diungkap Nintendo dalam rapat umum perusahaan Pemegang Saham Tahunan ke-74, belum lama ini.

Atas raihan itu, Mario Kart 8 telah menjadi game Wii U dengan penjualan tercepat dalam sejarah konsol. Dilansir Ubergizmo, Senin (30/6/2014), game ini bahkan berhasil mendongkrak penjualan konsol Wii U di Jepang.

Selain di Negeri Sakura, Nintendo mengungkapkan bahwa Mario Kart 8 juga mendorong penjualan konsol hingga 66 persen di Inggris - masuk urutan nomor dua dalam format chart game di Inggris.

Hal itu diketahui karena game yang dirilis sejak 30 Mei 2014 itu menampilkan grafis yang lebih fresh, tampilan peta baru, dan sedikit gaya permainan baru dengan beberapa fitur yang inovatif.

Pada minggu pertama Mario Kart 8 diluncurkan ke publik, game ini berhasil terjual lebih dari 1,2 juta kopi. President Nintendo of America, Reggie Fils Aime menyatakan bahwa jumlah penjualan ini merupakan respon awal untuk Mario Kart 8.

Game ini diklaim sebagai terbaik untuk Wii U di masa depan. Sebelumnya, debut Wii U yang eksklusif itu telah meluncurkan tujuh judul permainan secara kumulatif dan terjual lebih dari 100 juta unit secara global.