Sukses

Game `Jokowi GO!` Masuk Peringkat Atas Google Play Store

Game besutan GO Indonesia ini masuk dalam tiga kategori, yaitu Top free arcade, Top new free games, dan Top free games.

Liputan6.com, Jakarta - Game “Jokowi GO!” berhasil bertengger di peringkat atas. Tak tanggung-tanggung, game besutan GO Indonesia ini masuk dalam tiga kategori, yaitu Top free arcade, Top new free games, dan Top free games.

Hingga 26 Juni 2014, lebih dari 40 ribu pengguna Android tercatat telah men-download game ini di smartphone mereka. Game “Jokowi GO!” juga mendapat rating dari 1.586 pengguna dengan poin 4.6. Rating ini menunjukkan bahwa pengguna sangat menyukai game bertema running tersebut.

Pada kategori Top free arcade, game yang dirilis sejak 20 Juni 2014 ini berhasil menduduki peringkat ke 8. Untuk kategori Top new free games, yaitu kategori untuk game baru terbaik yang bersifat Free-to-Play, berhasil duduk di peringkat 14.

Kemudian pada kategori Top free games yaitu kategori untuk game Free-to-Play terbaik, Jokowi GO! menduduki peringkat 50. Peringkat ini kemudian melebihi peringkat game terkenal, seperti Angry Birds Rio, Cut the Rope 2, Angry Birds Space, Temple Run, dan Jetpack Joyride.

Keberhasilan ini tak lain berkat peran media sosial dalam menyebarluaskan informasi seputar game ini. Strategi itu pun langsung menarik perhatian para pengguna untuk mengunduh dan menginstalnya.

Fanpage GO Indonesia di Facebook sudah memiliki fanbase yang berjumlah lebih dari 50 ribu pengguna. Kami sosialisasikan game tersebut melalui fanpage kami dengan cara memperlihatkan trailer video game-nya. Dan ternyata respon mereka sangat positif," kata Dave dari Relawan GO Indonesia, melalui keterangan resminya.

Selain Facebook, pihaknya juga melakukan promosi di Twitter. Dengan followers yang sudah mencapai 3.542, secara otomatis mendatangkan organic download yang tinggi. Organic download adalah download dari user yang mempunyai ketertarikan sendiri pada aplikasi tertentu di antara aplikasi-aplikasi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini