Sukses

Jokowi Ultah Jadi Pembicaraan Paling Top Twitter

Tak hanya ucapan selamat ulang tahun, harapan agar Jokowi terpilih jadi Presiden juga ramaikan Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2, Joko Widodo berulang tahun pada hari ini, 21 Juni. Berbagai pesan dan ucapan dilontarkan para pengguna internet di Indonesia untuk mantan Walikota Solo itu meramaikan sosial media, Twitter.

Pria yang akrab disapa sebagai Jokowi itu memang genap berusia 53 tahun pada hari ini. Ternyata, ulang tahun sosok yang dikenal luas memiliki sikap ramah dan dekat dengan rakyat itu berhasil menyedot perhatian banyak pihak di Twitterland.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, setidaknya ada tiga kalimat bertandapagar populer yang dibuat untuk merayakan hari lahir Jokowi. Ketiga kicauan itu antara lain #HUT53Jokowi, #HBD_JOKOWIsahabatrakyat dan #JokowiBday. Bahkan, #HUT53Jokowi sukses menjadi trending topic di Indonesia.

Banyak diantara para penghuni dunia Twitter ternyata tak sekedar mengucapkan ulang tahun melainkan menyampaikan aspirasinya kepada Jokowi. Tak sedikit diantaranya yang melantunkan doa agar salah satu walikota terbaik kelas internasional itu terpilih jadi pemimpin Indonesia berikutnya.

"#HBD_JOKOWIsahabatrakyat JOKOWI Memikirkan pembangunan manusia Indonesia yang utama. Anies Baswedan #IndonesiaHEBAT," kicau Teguh Namma Trinanda melalui akun ‏@teguhtrinanda.

"#HBD_JOKOWIsahabatrakyat panjang umur, semoga kelak jadi pemimpin yg amanah, sqlam 2 jari," tulis Zulaika Zulay di akun ‏@zulaikaasin miliknya.

Dari kicauan para penggemar Jokowi, diketahui bahwa tiga Presiden Indonesia sebelumnya juga dilahirkan pada bulan Juni. Mereka adalah Soekarno yang lahir pada 6 Juni, Soeharto lahir pada 28 Juni dan Habibie 25 Juni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini