Sukses

Slingshot, Aplikasi Foto Pesaing Snapchat dari Facebook

Setelah serangkaian pemberitaan, Facebook akhirnya meluncurkan kompetitor aplikasi pesan foto, Snapchat.

Liputan6.com, Setelah serangkaian pemberitaan, Facebook akhirnya meluncurkan kompetitor aplikasi pesan foto, Snapchat. Aplikasi yang sempat bocor di App Store pada pekan lalu ini bernama Slingshot.

Dilansir Business Insider, Kamis (19/6/2014), Slingshot adalah layanan pesan foto yang cara kerjanya sama seperti Snapchat, tapi foto dan video akan ada dalam waktu yang lebih lama. Alih-alih hilang setelah beberapa detik, foto Slingshot bisa dilihat kembali sampai si penerima menghapusnya, kemudian foto akan hilang.

Selain itu, Slingshot menggunakan rasa penasaran pengguna untuk mendorong keterlibatan mereka. Pengguna tidak akan bisa melihat foto yang diterima sampai mereka memberikan respon dengan mengirim foto lain. Pengguna juga bisa mengetik atau menggambar di foto.

Pihak Facebook juga telah memberikan keterangan resmi terkait kehadiran Slingshot. Jejaring sosial itu berharap Slingshot bisa membuat semua orang menjadi kreator. "Ketika semua orang berpartisipasi, maka tekanan hanya sedikit, kreatifitas lebih besar, bahkan hal-hal kecil di dalam hidup bisa menjadi pengalaman yang mengagumkan. Itu semua adalah tentang Slingshot," jelas Facebook.

Facebook juga sempat menyinggung soal Snapchat dalam keterangannya. Meski mengakui bahwa Snapchat sangat nyaman digunakan, tapi perusahaan ingin ada aplikasi lain yang bisa memberikan pilihan lebih banyak dalam hal berbagi.

"Dengan Slingshot, kami melihat peluang untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda yaitu sebuah ruang di mana Anda bisa berbagi momen setiap hari dengan banyak orang dalam satu waktu," sambung perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini.

Slingshot adalah aplikasi kedua dari Facebook Creative Labs dan telah tersedia mulai hari ini di Amerika Serikat (AS) di App Store dan Google Play. Sebagai catatan, aplikasi ini hanya kompatibel untuk iPhone dengan iOS 7 dan perangkat Android Jelly Bean dan KitKat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini