Malware Incar Para Penggemar Video Mesum!

Oleh Adhi Maulana pada 17 Jun 2014, 09:00 WIB
Diperbarui 17 Jun 2014, 09:00 WIB
Android malware
Perbesar
(foto: pocketables.com)

Liputan6.com, Belum lama ini situs video mesum, Pornhub, merilis sebuah hasil survei yang memperlihatkan perilaku berinternet para pengunjung lamannya.

Dari hasil survei tersebut, setiap harinya diketahui bahwa situs mereka diakses oleh sekitar 38 juta pengunjung. Lebih dari setengahnya adalah pengguna perangkat mobile

Namun bagi Anda yang kerap mengakses video mesum via perangkat mobile, maka berhati-hatilah. Pasalnya, menurut yang dilansir laman PC World, Selasa (17/6/2014), telah ditemukan sebuah malware baru dari jenis Trojan yang diciptakan untuk menyasar para pengguna perangkat mobile berbasis Android yang gemar menonton video mesum.

Malware tersebut kini dikenal dengan sebutan 'Android.Trojan.Koler.A.'. Malware ini akan mengunci sistem operasi Android pada perangkat yang Anda gunakan. Perangkat mobile Anda hanya akan menjadi perangkat 'tak bernyawa' yang tak bisa digunakan untuk melakukan apa pun.

Jika ingin perangkat Anda kembali normal, Anda diwajibkan membayar tebusan dengan jumlah tertentu seperti pada pesan yang nantinya akan diterima.

Sebelumnya malware ini juga sempat ditemukan dalam bentuk virus yang menyerang PC berbasis Windows. Namun kala itu namanya lebih dikenal dengan sebutan 'Ransomeware'.

Sejauh ini diinformasikan bahwa Android.Trojan.Koler.A berkeliaran di wilayah Amerika Serikat dan Eropa.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya