Sukses

Apple Singkirkan Lubang Headphone di iPhone 6?

Fungsinya akan digantikan dengan konektor Lightning bersamaan dengan fasilitas input daya baterai.

Liputan6.com, California - iPhone 6 belakangan menjadi topik terhangat di industri teknologi dunia. Spekulasi terkait desain, fitur, dan berbagai hal lain yang akan diadopsi oleh iPhone 6 terus bermunculan. Sementara Apple hingga kini masih menutup rapat pintu informasi bagi publik.

Namun menurut rumor terkini yang beredar, Apple dikabarkan akan menghadirkan iPhone generasi terbarunya itu tanpa fasilitas lubang headphone. Fungsinya akan digantikan dengan konektor Lightning bersamaan dengan fasilitas input daya baterai.

Menurut yang dilansir laman Mirror, Senin (16/6/2014), rumor ini membuat kecewa para penggemar iPhone. Pasalnya bila kabar ini benar adanya, maka dipastikan bahwa berbagai jenis headphone yang mereka miliki tidak akan kompatibel dengan iPhone 6.

Apple sendiri selama ini selalu menyematkan jack headphone berukuran 3,5 mm. Sebuah jack standar yang digunakan di berbagai jenis perangkat sejak tahun 1979 lalu ketika Sony merilis Walkman generasi pertama.

Selain itu, pengguna pun dijamin bakal kesulitan untuk mencari headphone yang telah dibekali konektivitas jenis Lightning. Besar kemungkinan nantinya Beats Electronic yang kini telah menjadi bagian dari Apple akan menjadi pemasok tunggal headphone untuk iPhone 6.

Sementara kabar lainnya menyebutkan bahwa dihilangkannya jack headphone pada iPhone 6 dilakukan guna memberikan sentuhan desain berbeda.

Sejauh ini diyakini bahwa iPhone 6 bakal hadir dalam dua versi ukuran layar yang lebih besar dibandingkan generasi-generasi sebelumnya, yaitu 4,7 dan 5,5 inci. Dan tombol lock/power akan berpindah ke sisi kanan untuk kemudahan penggunaan satu tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.