Sukses

Ingin Jual Ponsel Android Lawas Anda? Ikuti Tips Ini

Persiapkan perangkat Android yang ingin dijual sebaik mungkin supaya harga jualnya tetap tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat ponsel baru dengan teknologi terkini terus bermunculan di pasaran. Gonta-ganti perangkat tentu bukan hal baru di tengah masyarakat yang selalu dijejali produk baru yang lebih menarik.

Perangkat Android adalah salah satu yang memiliki pertumbuhan paling pesat dari kategori dan lini produk maupun teknologinya. Maka wajar saja bila pengguna Android masuk sebagai target pemasaran produk gadget terbaru.

Bila Anda merupakan pengguna perangkat Android yang ingin ganti gadget baru, daripada perangkat lama Anda tak lagi terpakai sebaiknya jual untuk mendapat tambahan pemasukkan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan jika Anda ingin menjual kembali produk Android lama Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Next

Hapus data di perangkat Android

Hapus dulu data yang ada di dalam handset maupun kartu memori supaya tak terkena masalah akibat penyalahgunaan yang mungkin saja dilakukan. Hindari ada data pribadi yang tertinggal dalam tablet atau smartphone Android yang terjual.

3 dari 7 halaman

Next

Sediakan Aksesoris dan Kabel Bawaan

Jika Anda memakai ponsel tersebut sejak awal, maka kumpulkan kembali aksesoris bawaan perangkat. Biasanya para calon pembeli bakalan lebih tertarik bila aksesoris yang tersedia dalam paket pembeliannya merupakan produk asli bawaan pabrik yang kualitasnya akan lebih baik daripada aksesoris bajakan.

4 dari 7 halaman

Next

Bersihkan Handset

Bersihkan penampilan luar dari perangkat yang ingin dijual agar menarik minat para pembeli. Minyak kayu putih bisa menjadi salah satu senjata andalan yang bisa dipakai membersihkan layar ataupun bodi ponsel yang akan dijual.

Penampilan luarnya yang bersih tentu akan membuat nilai dan daya tarik perangkat yang ingin Anda jual bertambah bukan?

5 dari 7 halaman

Next

Ikuti Program Trade-in

Seringkali vendor atau operator selular maupun pihak lainnya ada yang menyediakan program tukar tambah. Program ini cukup efektif untuk membuat budget pembelian produk anyar bisa ditekan dengan bantuan produk lama yang sudah tak terpakai.

6 dari 7 halaman

Next

Jual ke Orang Dekat

Jual langsung ke calon pengguna membuat harga produk yang dijual memiliki nilai yang lebih baik daripada ketika dijual kepada toko maupun pedagang. Orang dekat seperti teman atau keluarga dapat membantu proses penjualan produk yang ingin dijual memiliki harga yang lebih baik dan prosesnya tak ribet.

7 dari 7 halaman

Next

Ambil Gambar Terbaik

Ambil saja gambar produk yang ingin dijual dengan kualitas terbaik kalau-kalau Anda berniat menjual produk tersebut lewat toko online ataupun media sosial. Foto tersebut juga bisa dimanfaatkan lewat komunitas pengguna Android ataupun pengembang yang kemungkinan butuh perangkat sesuai yang ingin Anda jual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini