Ingin Jual Ponsel Android Lawas Anda? Ikuti Tips Ini

Oleh Denny Mahardy pada 18 Jun 2014, 06:15 WIB
Ilustrasi Penjualan Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat ponsel baru dengan teknologi terkini terus bermunculan di pasaran. Gonta-ganti perangkat tentu bukan hal baru di tengah masyarakat yang selalu dijejali produk baru yang lebih menarik.

Perangkat Android adalah salah satu yang memiliki pertumbuhan paling pesat dari kategori dan lini produk maupun teknologinya. Maka wajar saja bila pengguna Android masuk sebagai target pemasaran produk gadget terbaru.

Bila Anda merupakan pengguna perangkat Android yang ingin ganti gadget baru, daripada perangkat lama Anda tak lagi terpakai sebaiknya jual untuk mendapat tambahan pemasukkan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan jika Anda ingin menjual kembali produk Android lama Anda.

2 of 7

Next

Samsung Disuruh Google Untuk Hapus Toko Aplikasi Miliknya?
Foto: ausdroid.net

Hapus data di perangkat Android

Hapus dulu data yang ada di dalam handset maupun kartu memori supaya tak terkena masalah akibat penyalahgunaan yang mungkin saja dilakukan. Hindari ada data pribadi yang tertinggal dalam tablet atau smartphone Android yang terjual.

3 of 7

Next

Sony Xperia Z2 4
Unboxing Xperia Z2

Sediakan Aksesoris dan Kabel Bawaan

Jika Anda memakai ponsel tersebut sejak awal, maka kumpulkan kembali aksesoris bawaan perangkat. Biasanya para calon pembeli bakalan lebih tertarik bila aksesoris yang tersedia dalam paket pembeliannya merupakan produk asli bawaan pabrik yang kualitasnya akan lebih baik daripada aksesoris bajakan.

4 of 7

Next

Tips Agar BlackBerry Anda Bisa Download Aplikasi Android
FOTO : www.phonedog.com

Bersihkan Handset

Bersihkan penampilan luar dari perangkat yang ingin dijual agar menarik minat para pembeli. Minyak kayu putih bisa menjadi salah satu senjata andalan yang bisa dipakai membersihkan layar ataupun bodi ponsel yang akan dijual.

Penampilan luarnya yang bersih tentu akan membuat nilai dan daya tarik perangkat yang ingin Anda jual bertambah bukan?

5 of 7

Next

Google : Gadget and Lifestyle Showcase
Gadget and Lifestyle Showcase

Ikuti Program Trade-in

Seringkali vendor atau operator selular maupun pihak lainnya ada yang menyediakan program tukar tambah. Program ini cukup efektif untuk membuat budget pembelian produk anyar bisa ditekan dengan bantuan produk lama yang sudah tak terpakai.

6 of 7

Next

Toko Ponsel
(Foto: Antara)

Jual ke Orang Dekat

Jual langsung ke calon pengguna membuat harga produk yang dijual memiliki nilai yang lebih baik daripada ketika dijual kepada toko maupun pedagang. Orang dekat seperti teman atau keluarga dapat membantu proses penjualan produk yang ingin dijual memiliki harga yang lebih baik dan prosesnya tak ribet.

7 of 7

Next

Tips Motret di Ruangan Gelap Dari Kamera Ponsel
Foto: toptenz.net

Ambil Gambar Terbaik

Ambil saja gambar produk yang ingin dijual dengan kualitas terbaik kalau-kalau Anda berniat menjual produk tersebut lewat toko online ataupun media sosial. Foto tersebut juga bisa dimanfaatkan lewat komunitas pengguna Android ataupun pengembang yang kemungkinan butuh perangkat sesuai yang ingin Anda jual.

Lanjutkan Membaca ↓