Sukses

Apple Mulai Produksi Komponen iPad Air Terbaru

Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam itu akan memulai produksi massal komponen layar iPad Air pada bulan ini.

Liputan6.com, Korea Selatan - Selain iPhone, Apple juga dikabarkan tengah menyiapkan iPad Air terbaru. Sumber berita Korea Selatan, ET News, melaporkan bahwa raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam itu akan memulai produksi massal komponen layar iPad Air pada bulan ini.

Dilansir Business Insider, Minggu (15/6/2014), produksi massal bulan ini akan disusul produksi modul kamera dan prosesor pada bulan depan. Sedangkan desain iPad terbaru diprediksi tidak akan terlalu banyak berubah.

Hal ini karena Apple melakukan perubahan besar dalam desain iPad Air pertama, sehingga dikabarkan tidak akan melakukan perombakan besar untuk generasi kedua.

Spesifikasi yang diketahui sejauh ini adalah resolusi layar 2048 x 1536 piksel dengan prosesor yang lebih baik dan baterai dengan daya tahan lebih lama.

Apple juga dilaporkan bakal membenamkan kamera utama yang lebih baik dengan resolusi 8 megapiksel (MP). Sedangkan untuk kamera depan naik dari 1,2 MP menjadi 1,5 MP.

Mengenai waktu iPad Air terbaru, sejalan dengan prediksi analis Ming Chi-Kuo, menyakini bahwa Apple akan meluncurkan tablet tersebut pada akhir kuartal ketiga 2014.

Kuo juga mengungkap bahwa iPad Air terbaru akan menjalankan chip A8 dengan sensor sidik jari di tombol Home. Namun ET News tidak menyinggung soal sensor sidik jari yang dilaporkan oleh Kuo.

Meski sejumlah prediksi terus bergulir, pihak Apple tetap bungkam dan enggan menanggapi rumor itu. Untuk mengetahui secara pasti mengenai produk terbarunya, kita harus menunggu sampai Apple menggelar acara peluncuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.