Sukses

Indosat Mau Hadirkan Internet Super Kencang 1 Gbps

Dengan modernisasi jaringan 3G, Indosat menargetkan untuk dapat menyediakan akses internet berkecepatan tinggi hingga 1 Gbps.

Liputan6.com, Jakarta - Proses modernisasi jaringan 3G Indosat yang kini telah mengadopsi teknologi DC-HSPA+ (dual-carrier high speed packet access) diklaim telah mampu menyediakan akses internet berkecepatan hingga 42 Mbps.

Namun pencapaian tersebut tampaknya belum membuat Indosat berpuas diri. Dengan modernisasi jaringan 3G, Indosat menargetkan untuk dapat menyediakan akses internet berkecepatan tinggi hingga 1 Gbps.

"Hampir seluruh BTS di kota-kota besar sudah dimodernisasi, target kami per-site-nya bisa menyediakan akses internet berkecepatan hingga 1 Gbps," papar Division Head Network Architecture Indosat, Yune Marketatmo.

Namun Yune mengingatkan bahwa proses peningkatan kualitas layanan tersebut bukanlah hal yang mudah dilakukan. Diperlukan proses bertahap untuk mewujudkannya.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Indosat memang sangat berfokus dalam merampungkan proses modernisasi jaringan 3G mereka. Sepanjang tahun 2013 kemarin contohnya, Indosat diketahui menginvestasikan 70% dana capital expenditure (Capex) miliknya untuk memodernisasi jaringan.

Indosat sendiri baru saja memberikan update bahwa sekitar 90% dari 12 ribu Base Transceiver Station (BTS) telah rampung dimodernisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.