Demi Privasi, Pesan di Path Akan Dihapus Setelah 24 Jam

Oleh Andina Librianty pada 13 Jun 2014, 17:15 WIB
Diperbarui 24 Jan 2017, 15:36 WIB
Pesan Path Hilang dalam 24 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Jejaring sosial Path menerapkan kebijakan baru mengenai masa penyimpanan pesan. Dengan alasan privasi, kini pesan pengguna akan dihapus secara otomatis dalam waktu 24 jam setelah dikirim.

"Untuk meningkatkan privasi pesan di Path, semuanya hanya akan bertahan selama 24 jam mulai 11 Juni," jelas Path dalam pesan internal kepada pengguna, seperti dilansir Mashable, Jumat (13/6/2014).

Path juga memberikan rincian penjelasan mengenai kebijakan baru perusahaan tersebut. Dijelaskan bahwa pesan lama juga akan dihapus secara otomatis.

"Semua pesan akan secara otomatis dihapus dari server kami setelah 24 jam dikirim, termasuk pesan lama. Semua pesan yang sebelumnya ada di server kami akan tetap ada di perangkat Anda sampai Anda melakukan log out, uninstall, atau memperbarui ke versi terbaru Path," tulis Path dalam keterangannya.

Fitur baru Path ini sebenarnya dipopulerkan oleh Snapchat. Namun pengembang aplikasi pesan foto itu enggan menanggapi fitur baru Path tersebut secara langsung. "Kami sangat senang melihat perusahaan lain mulai menerapkan penghapusan secara langsung," jelas juru bicara Snapchat.

Kebijakan baru Path ini cukup menarik perhatian, terutama karena termasuk salah satu jejaring sosial yang tengah naik daun saat ini. Penggunanya pun terus bertambah. Menurut data yang dirilis pada 2013, Path berhasil memiliki 10 juta pengguna.