Sukses

Instagram Tumbang, Pengguna Galau di Twitter

Belum dapat dipastikan apa penyebab dan hingga kapan gangguan layanan pada Instagram akan berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan berbagi foto populer, Instagram, dilaporkan mengalami gangguan. Meski belum ada konfirmasi dari pihak Instagram, namun kabar ini menyebar dengan cepat dan menjadi perbincangan paling hangat para pengguna Instagram di situs jejaring sosial microblogging, Twitter.

Tweet "Is Instagram" bahkan menjadi trending setelah dikicaukan sebanyak lebih dari 11.200 kali hari ini, Sabtu (7/6/2014). Para pengguna pun menumpahkan keluhannya seperti yang dikicaukan akun @StevenHansonTM yang mengatakan, "'Is Instagram' is trending. It's definitely down. Bad news for us!"

Banyak pula yang mengutarakan kesedihannya dengan mem-posting foto wajah bermimik sedih dan membubuhkan kalimat, "Instaram down..."

Sementara menurut situs detecdordown.com, layanan instagram terdeteksi mulai mengalami gangguan sejak pukul 10 malam waktu Amerika Serikat. Laman situs tersebut memberikan keterangan, "Instagram is having issues since 10:05 PM EDT".

Terlihat pula status layanan Instagram yang memang sudah mengalami gangguan sejak 3 hari lalu, 4 Juni 2014. "Resolved issues: 4 June: Problems at Instagram ," laman detecdordown.com menginformasikan.

Belum dapat dipastikan apa penyebab dan hingga kapan gangguan layanan pada Instagram akan berlangsung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini