Basis Banyak Pelanggan, Lazada Optimis Moto G Laris

Oleh Andina Librianty pada 05 Jun 2014, 20:25 WIB
Diperbarui 05 Jun 2014, 20:25 WIB
Moto G
Perbesar
Moto G (Digitaltrends)

Liputan6.com, Jakarta - Motorola Mobility telah memboyong Moto G ke Indonesia melalui kerjasama dengan situs e-commerce Lazada dan Telkomsel. Pihak Lazada yang mengklaim memiliki basis pelanggan besar, optimis smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android itu mampu memikat hati masyarakat Indonesia.

Diungkapkan SVP Marketing & Business Development Lazada Indonesia, Rizki Suluh Adi, meski proses pre-order secara resmi baru dibuka hari ini, peminatnya cukup banyak. Pre-order Moto G dibuka hingga 25 Juni 2014.

"Yang pesan ternyata hasilnya di luar ekspektasi, terutama karena kita juga menggunakan Line untuk memberitahu tentang Moto G ini. Harga nya yang terjangkau menjadi daya tarik bagi konsumen," jelas Rizki di sela-sela acara peluncuran Moto G di FX Center, Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Meski enggan merinci target penjualan, Rizki mengatakan bahwa pihaknya yakin penjualan Moto G akan lebih baik daripada di India. Menurutnya, penjualan Moto G yang juga secara online di India mencapai 5 kali lipat lebih banyak daripada rata-rata penjualan biasanya.

Optimisme ini didukung dengan klaim Lazada bahwa trafik situs e-commerce mereka terus membumbung. Bahkan, kata Rizki, halaman pre-order Moto G mendapatkan banyak pengunjung.

"Trafik Lazada sangat tinggi saat ini, dan yang paling banyak dilihat sekarang adalah halaman untuk Moto G," sambungnya.

Jumlah pengunjung Lazada.co.id berkisar antara 500-600 ribu per hari. Para pengunjung tersebut lah yang memberikan trafik tinggi, tidak hanya untuk Lazada, tapi juga halaman Moto G.

Selanjutnya, Lazada Indonesia berharap kerjasama eksklusif Moto G ini akan berjalan dalam jangka panjang. Terlebih lagi, kata Rizki, Motorola juga memiliki komunitas yang besar di Indonesia.

"Kerjasama eksklusif ini diharapkan terus berjalan. Kami juga didukung oleh berbagai pihak selain Motorola, seperti operator (Telkomsel), mitra dari pihak Bank, dan komunitas Motorola di sini," ungkapnya.

Moto G dipasarkan dengan harga Rp 1,9 juta untuk versi 8 GB dan Rp 2,2 juta untuk versi 16 GB.

Tag Terkait