Masuk Indonesia, Moto G Dibanderol Rp 1,9 Juta

Oleh Andina Librianty pada 05 Jun 2014, 17:26 WIB
Diperbarui 05 Jun 2014, 17:26 WIB
Moto G

Liputan6.com, Jakarta - Motorola Mobility akhirnya memboyong salah satu smartphone populernya, Moto G, ke Indonesia. Namun ketimbang memilih ritel tradisional, Motorola bekerjasama dengan situs e-commerce Lazada untuk memasarkan smartphone tersebut.

Moto G, yang diperkenalkan pada November tahun lalu, kerap diperbincangkan terutama karena harganya yang terjangkau dengan spesifikasi tak kalah menarik. Lazada dan Motorola telah mulai menggelar pre-order mulai hari ini hingga 25 Juni 2014.

Lazada dan Motorola menjual Moto G versi 8 GB seharga Rp 1,9 juta dan akan dikirimkan ke pembeli mulai 10 Juni 2014. Sedangkan untuk versi 16 GB dijual seharga Rp 2,2 juta dengan pengiriman dilakukan mulai 27 Juni 2014.

Moto G hadir di Indonesia dalam versi dual SIM. Selain itu juga terdapat penyimpanan gratis sebesar 50 GB di Google Drive selama dua tahun. 

General Manager EMEA & APAC Motorola Mobility, Simon Collinson, mengaku sangat optimis dengan menerapkan penjualan secara online melalui Lazada. Terutama karena basis konsumen situs e-commerce tersebut cukup besar di Tanah Air.

"Salah satu alasan kami menjalin kerjasama eksklusif dengan Lazada karena Lazada memiliki basis konsumen yang kuat. Kami juga yakin dengan pasar e-commerce yang positif di Indonesia," jelas Collinson dalam konferensi pers Moto G di FX Center, Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Pemasaran melalui Lazada, kata Collinson, bisa membantu menjangkau konsumen di berbagai wilayah Indonesia. Bukan hanya di kota-kota besar.

"Kami juga memiliki service center di berbagai wilayah di Indonesia, jadi dapat mempermudah pengguna," sambungnya.

Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia, Magnus Ekbom, menyambut baik kerjasama ini dan berharap bisa berlangsung dalam jangka panjang. Dia optimis Moto G bisa diterima di pasar Indonesia.

"Kerjasama ini kami harapkan dalam jangka panjang, terutama melihat animo masyarakat terhadap Moto G. Terutama harganya yang lebih terjangkau dengan spesifikasi yang tak kalah bagus," kata Ekbom.

Diungkapkannya, pemesanan eksklusif Moto G secara online di Lazada.co.id menciptakan standar baru dalam bisnis smartphone di Indonesia. Terlebih lagi, kata Ekbom, bisnis e-commerce di Tanah Air mengalami perkembangan yang luar biasa, karena semakin banyak masyarakat melakukan transaksi online.

Mengenasi spesifikasinya, Moto G dilengkapi layar HD 4,5 inci (1280 x 720 piksel), yang disokong prosesor quad-core Snapdragon 400, kamera belakang 5MP, kamera depan 1.3MP, dan baterai 2070 mAh. Smartphone berbasis sistem operasi Android 4.4 KitKat ini memiliki berbagai pilihan warna casing Motorola Shells dan lima warna flip shells.

Casing Motorola Shells Moto G dijual dengan harga Rp 186 ribu, sedangkan untuk casing flip shells Rp 216 ribu.

Dalam memasarkan Moto G, Lazada bekerjasama dengan Telkomsel untuk menawarkan promosi bundling dengan pemesanan secara online melalui Lazada.co.id.

Tag Terkait