Sukses

Bos Apple Cemooh Sistem Operasi Windows 8

Apple meledek pencapaian sistem operasi Windows 8 yang pertumbuhannya kalah dibandingkan OS X Maverick.

Liputan6.com, Acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2014 sudah resmi dibuka. Apple Inc. selaku pemilik hajatan ini unjuk gigi berbagai produk terbaru yang dimilikinya di hadapan para hadirin yang berasal dari berbagai negara. 

Salah satu yang Apple ungkap di acara itu ialah raihan platform personal computer miliknya, OS X Maverick. Perusahaan berbasis di Cupertino itu mengklaim berhasil mencatatkan sejarah baru di industri PC.

"Maverick tumbuh sangat pesat. Ini menjadi adopsi supertercepat yang pernah terjadi sepanjang sejara sistem operasi PC," kata Tim Cook, CEO Apple dalam pidato pembukaannya di acara WWDC 2014 di California.

Tak sah rasanya, jika di tengah WWDC tidak mencolek pesaing beratnya, Microsoft. Apple mengklaim angka adopsi OS X Maverick yang diluncurkan tahun lalu telah berhasil mengalahkan adopsi Windows 8 yang diluncurkan 2012.

"Kini sudah dipakai oleh 51% pengguna Mac OS X di dunia. Angkanya jauh dari sistem operasi terbaru dari Windows," ungkap Cook yang langsung disambut tawa hadirin yang kebanyakan ialah pengembang Apple seperti disaksikan dalam video rekaman di laman Apple.

"Aku tahu akan ada orang yang bertanya, jadi saya memutuskan untuk membuat grafik. Nah ternyata, Windows 8 yang dikapalkan sekitar setahun sebelum Mavericks baru mencapai 14%, apa aku perlu mengatakannya lagi?" lanjut Cook disambut tepukan tangan.

Secara persentasi angka raihan versi sistem terbaru Apple memang terlihat sangat fenomenal. Secara angka detil, Maverick dipakai lebih dari 40 juta pengguna komputer buatan Apple dari 80 juta seluruh penggunanya di dunia.

Namun, jumlah itu tentu masih sangat kecil bila dibandingkan 1,5 miliar total seluruh pengguna PC di dunia. Jadi, perbandingan yang disebutkan Tim Cook masih belum sepenuhnya adil bila dibandingkan platform lain, khususnya Windows.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini