HTC Siapkan Pesaing Smartwatch Moto 360

Oleh Andina Librianty pada 30 Mei 2014, 19:10 WIB
Diperbarui 30 Mei 2014, 19:10 WIB
Motorola Moto 360

Liputan6.com, Taiwan - Para vendor smartphone seakan berlomba memeriahkan pasar smartwatch. HTC dilaporkan akan segera menyusul para pesaingnya yang telah mengumumkan smartwatch seperti Samsung, LG, dan Motorola.

Menurut laporan Phone Arena, Jumat (30/5/2014), seorang eksekutif HTC sempat menyinggung soal perangkat wearable beberapa waktu lalu. Sehingga smartwatch diprediksi menjadi salah satu perangkat wearable yang akan diluncurkan oleh perusahaan asal Taiwan tersebut. 

Laporan itu semakin menguat dengan pemberitaan TK Tech News yang mengungkapkan bahwa smartwatch pertama HTC memiliki nama One Wear. Namun menurut sumber situs tersebut, nama ini hanya bersifat sementara.

Perangkat tersebut akan meluncur pada akhir Agustus atau awal September tahun ini. Untuk desainnya disebut mirip dengan smartwatch besutan Motorola, Moto 360.

Informasi lain yang diketahui adalah hadir dalam dua versi yaitu dengan material metal dan polycarbonate. Smartwatch ini akan didukung dengan Android Wear milik Google.

Kendati sejumlah laporan telah berhembus, pihak HTC belum memberikan konfirmasi resmi.

Adapun selain HTC, perusahaan lain yang juga dilaporkan tengah menyiapkan smartwatch adalah Apple. Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam ini diprediksi akan memulai debut iWatch pada tahun ini.

Namun sama seperti HTC, Apple belum memberikan pernyataan mengenai kabar tersebut. Hal ini tak mengherankankan jika mengingat sifat Apple yang tak pernah mengumbar informasi soal produk baru yang tengah dipersiapkan.

Live Streaming

Powered by