Jumpin' Apeach, Game Pertama Berkarakter Kakao Friends

Oleh Dewi Widya Ningrum pada 26 Mei 2014, 14:04 WIB
Diperbarui 26 Mei 2014, 14:04 WIB
Jumpin' Apeach, Game Pertama yang Berkarakter Kakao Friends
Perbesar
Game Jumpin' Apeach (Google Play)

Liputan6.com, Jakarta - Video game adalah salah satu aplikasi yang banyak dicari orang karena kontennya yang menghibur. Jadi tak heran jika video game banyak dijadikan lahan untuk menambang uang atau meningkatkan brand atau eksistensi sebuah layanan.

Studio game mobile lokal di Indonesia, TouchTen, pun berkolaborasi dengan Kakao untuk membuat game Jumpin' Apeach. Ini adalah Kakao Game pertama yang menampilkan karakter-karakter Kakao Friends dan dibuat pengembang Indonesia.

"Peluncuran game ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menciptakan ekosistem kolaboratif di Indonesia dengan membuka platform kami dan mengundang bakat-bakat lokal untuk memperkenalkan karya mereka di tingkat global melalui platform KakaoTalk. Dalam waktu dekat, kami berharap untuk bekerja sama dengan lebih banyak bakat game lokal dari Indonesia," kata Kate Sohn, Vice President of Global Business Development Kakao Corp.

Melalui keterangan tertulis Kate menjelaskan bahwa game Jumpin' Apeach dibuat khusus untuk pecinta game di Indonesia. Beberapa mode memungkinkan pengguna untuk bermain game tanpa koneksi internet. Game ini juga diklaim dapat beroperasi dengan baik pada perangkat Android murah (low-end)

Jumpin' Apeach menceritakan petualangan karakter Kakao Friends, Apeach yang berusaha menyelamatkan Kakao Friends lain yang diperangkap oleh Bora si Rubah. Game ini terdiri dari 90 level, yang terbagi dalam 3 'world'.

Game Jumpin' Apeach tersedia untuk perangkat berbasis Android secara gratis. Namun untuk membuka level 31-90, pemain harus masuk dengan akun Kakao mereka atau dengan membeli item berbayar.

Untuk menambah keseruan, pemain dapat mengganti Apeach dengan lima(5) karakter Kakao Friends lain, Neo, Frodo, Jay G, Muzi atau Tube, dan mengumpulkan poin TouchTen yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah di platform TouchTen.

Keunikan dari Kakao Game adalah game terintegrasi dengan daftar kontak pengguna KakaoTalk. Jadi pengguna dapat membagi skor untuk berkompetisi. Ini juga berlaku di game Jumpin’ Apeach.