Smartwatch Terbaru Samsung Mirip Moto 360

Oleh Andina Librianty pada 25 Mei 2014, 13:12 WIB
Diperbarui 25 Jan 2017, 17:03 WIB
Smartwatch Terbaru Samsung Mirip Moto 360

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tidak hanya agresif di pasar smartphone, tapi juga mulai menunjukkan hal yang sama untuk smartwatch. Setelah meluncurkan smartwatch berbasis sistem operasi (OS) Tizen pada awal tahun ini, perusahaan itu dilaporkan tengah menyiapkan versi terbaru.

Rencana Samsung semakin diperkuat dengan laporan bahwa perusahaan mengajukan paten terbaru yang terkait dengan smartwatch. Dalam pengajuan paten ke United States Patent and Trademark Office (USPTO) itu, smartwatch Samsung terlihat memiliki desain jam berbentuk lingkaran, seperti smartwatch Motorola Moto 360.

Dilansir Phone Arena, Minggu (25/5/2014), sejumlah paten yang tertulis di dalamnya terkait dengan gerakan yang mengontrol fungsi perangkat wearable. Salah satu gambar memperlihatkan pengguna menggerakkan dua jari saat sedang menggunakan jam tangan tersebut.

Pengajuan paten Samsung yang dirilis oleh USPTO di antaranya termasuk nomor paten 320140143737 - Model Transisi dan Interaksi untuk Perangkat Wearable Electronic, 220140143784 - Mengontrol Perangkat Elekronik dengan Perangkat Wearable Electronik, dan 20140139637 - Perangkat Wearable Elektronik.

Dirilisnya pengajuan paten ini bertepatan dengan beredarnya informasi mengenai smartwatch terbaru Samsung. Beberapa waktu belakangan, banyak laporan beredar mengenai perangkat tersebut.

Menurut laporan sebelumnya, smartwatch Tizen terbaru Samsung akan bisa digunakan untuk menelepon, serta mengirim dan menerima email tanpa dihubungkan dengan perangkat lain. Jam tangan ini juga diprediksi memiliki pemantau detak jantung, GPS, kamera, dan Bluetooth.

Pasar smartwatch kian ramai dengan diluncurkannya produk oleh para vendor smartphone. Namun Samsung diprediksi akan mendapatkan rival berat setelah Apple meluncurkan smartwatch besutannya yang selama ini dikenal dengan nama iWatch.