Sukses

Kenali Teman Facebook Anda, Kawan Atau Lawan?

Kapersky Lab merilis aplikasi FriendOrFoe untuk mendeteksi berbagai posting-an yang mengandung unsur serangan cyber.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan keamanan komputasi, Kapersky Lab merilis sebuah aplikasi bernama FriendOrFoe. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh para pengguna Facebook untuk mengamankan data-data pribadi mereka dari aksi cybercrime.

Cara kerjanya cukup unik. Aplikasi ini akan menunjukkan sejumlah informasi terkait jumlah video dan foto yang di-posting oleh teman Facebook Anda, seberapa sering mereka berinteraksi, dimana mereka melakukan check-in, dan berbagai hal lainnya.

Dengan kata lain, aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk menganalisa aktivitas teman Facebook dan disajikan dalam bentuk kumpulan data statistik.

Lalu untuk apa sebenarnya hal itu perlu dilakukan? 

Menurut yang dilansir laman Ubergizmo, Sabtu (24/5/2014), aplikasi FriendOrFoe berguna untuk mengetahui mana teman Facebook Anda yang benar-benar pengguna normal, dan mana di antara mereka yang seorang penjahat cyber penyebar malware dan pelaku phishing.

Dari informasi rangkaian aktivitas mereka, aplikasi FriendOrFoe diklaim dapat mendeteksi berbagai posting-an yang mengandung unsur serangan cyber dan berbahaya bagi Anda.




"Jejaring sosial terbesar di dunia seperti Facebook tentunya menarik perhatian para penjahat cyber. Mereka akan berburu berbagai data pribadi dan password untuk tujuan yang buruk. Dengan FriendOrFoe, Anda akan menerima notifikasi bila ada orang-orang di dalam lingkaran pertemanan Facebook Anda yang terindikasi membahayakan," demikian ungkap Head of Global Mobile Business Development Kaspersky Lab, Evgeny Chereshnev.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini