Sukses

Logitech Pikat Gamer dengan Mouse G502 Proteus Core

Mouse dengan fitur kustomisasi ini diklaim sebagai mouse pertama di dunia yang dilengkapi sensor 12.000 DPI.

Liputan6.com, Jakarta - Logitech kembali menambah deretan mouse game besutannya. Perusahaan asal Swiss ini meluncurkan mouse Logitech G terbaru, G502 Proteus Core, untuk para gamer.

Mouse dengan fitur kustomisasi ini diklaim sebagai mouse pertama di dunia yang dilengkapi sensor 12.000 DPI. Dengan perpaduan teknologi Delta Zero di dalamnya, G502 Proteus Core bisa membaca pergerakan hingga 300 inci per detik atau setara dengan kecepatan 7,62 meter per detik.

Selain itu juga memiliki fitur pengaturan bobot dan sensitivitas permukaan, guna memberikan kenyamanan bagi para gamer. Untuk penyesuaian beratnya, terdapat lima kepingan berat yang bisa digunakan sesuai dengan keinginan gamer.

Country Manager Logitech Indonesia, Kurniadih Sutanto, mengibaratkan G502 Proteus Core ini layaknya air karena sifatnya yang fleksibel.

"Fleksibilitas mouse ini tinggi. Misalnya saja, gamer bisa menyesuaikan berat mousenya ini karena dilengkapi lima pilihan kepingan berat dengan masing-masing bobotnya 3,6 gram," ungkap Kurniadih di kantor Wisma BNI 46, Jakarta, Kamis (22/5/2014).

Selain itu juga terdapat 11 tombol makro yang bisa diprogram, sehingga dinilai sesuai bagi gamer RTS, MMORPG, dan MOBA. Sebelas tombol ini bisa diprogram dengan dukungan prosesor ARM 32-bit yang mengendalikan memori onboard G502 Proteus Core.

Mouse ini dirancang dengan tombol kanan dan kiri terpisah, sehingga lebih nyamaan saat meng-klik. Logitech juga menanamkan teknologi switch mikro mekanis di bawah setiap tombol, serta fitur dual-mode hyper-fast scroll wheel untuk ketepatan dan kecepatan click-to-click dan scrolling halaman web.

Logitech G502 Proteus Core ini telah tersedia di pasar Indonesia dan dijual seharga US$79,99 atau setara Rp900 ribu. Mouse ini mendukung sistem operasi Windows 7 dan 8.

Mengingat mouse ini lebih baik daripada para pendahulunya, Kurniadih optimis dengan penjualannya. "Kami tidak bisa sebut angkanya, tapi yang pasti ini lebih baik daripada seri G sebelumnya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini