Sukses

Fokus Garap Layanan Digital, XL Bangun Kantor Baru

XL membangun sebuah kantor baru yang dikhususkan untuk menangani digital services.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan digital saat ini menjadi salah satu industri yang sedang berkembang pesat di Indonesia. PT XL Axiata Tbk (XL) selaku operator telekomunikasi di Indonesia mengaku masih akan fokus mengembangkan industri layanan digital.

Layanan digital yang sudah disediakan XL antara lain toko aplikasi bernama gudang aplikasi, M-Ads (mobile digital advertising), M2M Platform dan XCloud. Layanan tersebut diklaim telah mendapat investasi yang cukup besar dari XL agar bisa menggenjot pendapatannya.

"Kami fokus untuk mengembangkan industri layanan digital di Indonesia. Investasi kami sediakan untuk mendukung bisnis layanan digital," ungkap Dian Siswarini, Direktur Digital Services XL.

Supaya lebih optimal dalam pengembangan industri digital yang dilakukannya, XL membangun sebuah kantor baru yang khusus menangani digital services. Kantor baru XL tersebut bertempat tak jauh dari kantor pusat XL.

"Kantor yang baru dibangun ini disesuaikan dengan budaya kreatif digital yang sangat berbeda dengan tradisi telko. Di kantor ini semuanya dituntut lebih kreatif, inovatif dan terbuka," papar Dian di kantor Digital Services XL di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Layanan digital berkontrbusi sebesar 3% dari jumlah pendapatan keseluruhan XL pada tahun lalu. Andalan dari bisnis ini adalah digital entertainment yang berkontribusi sekitar 55% bagi total omzet, 25% dari mobile finance, dan sisanya dari lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.