WhatsApp Jelaskan Alasan Penarikan Aplikasinya

Oleh Andina Librianty pada 19 Mei 2014, 20:00 WIB
Diperbarui 19 Mei 2014, 20:00 WIB
WhatsApp Mulanya Cuma Dipakai Untuk Update Status

Liputan6.com, Penyebab hilangnya aplikasi pesan instant, WhatsApp, dari toko aplikasi Windows Phone akhirnya terjawab. Pihak WhatsApp menjelaskan alasan penarikan aplikasi tersebut dalam sebuah email kepada pengguna. 

Website Windows Phone Apps Spanyol mempublikasikan isi email tersebut. Anggota tim WhatsApp, James M. Kinsley, menjelaskan bahwa aplikasi itu ditarik selama beberapa jam untuk memperbaiki bug yang banyak ditemukan.

"Terimakasih untuk kontribusi Anda dalam program WhatsApp BETA. Kami menerima banyak perbaikan bug. Kami berterimakasih untuk dukungan yang diberikan," jelas WhatsApp dalam emailnya, seperti dilansir Neowin, Senin (19/5/2014).

Sehingga aplikasi WhatsApp tidak tersedia selama beberapa jam di Windows Phone Store karena sedang diperbarui.

Penjelasan WhatsApp ini senada dengan prediksi yang beredar sebelumnya, bahwa penarikan aplikasi tersebut merupakan tindak lanjut dari banyaknya laporan pengguna mengenai bug.

Diketahui sebelumnya, pengguna Windows Phone melaporkan tidak berhasil menemukan aplikasi WhatsApp. Hasil pencarian aplikasi itu menampilkan tulisan 'the app is no longer published'.

Sebelumnya, aplikasi WhatsApp memang dikabarkan kerap mengalami masalah ketika dijalankan di perangkat berbasis Windows Phone 8.1. Akan tetapi, saat dipakai pada handset berbasis Windows Phone 8, aplikasi tersebut diketahui dapat berjalan lancar.