Sukses

WhatsApp Menghilang dari Windows Phone Store

Aplikasi pesan instan WhatsApp tak lagi dapat ditemukan di toko aplikasi Windows Phone Store.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan instan WhatsApp tiba-tiba menghilang dari toko aplikasi khusus bagi Windows Phone yakni Windows Phone Store. WhatsApp secara resmi belum mengumumkan penarikan WhatsApp dari toko aplikasi milik Microsoft tersebut.

Hasil pencarian WhatsApp di Windows Phone Store, pengguna melaporkan tak berhasil menemukan aplikasi WhatsApp. Keterangan yang terdapat di aplikasi itu menampilkan tulisan 'the app is no longer published' yang menunjukkan pengembangnya tak menyediakan aplikasi tersebut.

Saat ditelusuri melalui fitur pencarian di handset berbasis Windows Phone 8.1 maupun Windows Phone 8 pengguna hanya menemukan tulisan 'We couldn't find a match. Try a different spelling or search term' , yang membuat pengguna tak bisa memakai aplikasi tersebut meskipun sudah sempat diinstal.

Sebelumnya, aplikasi WhatsApp memang dikabarkan kerapkali mengalami masalah ketika dijalankan di perangkat berbasis Windows Phone 8.1. Akan tetapi, saat dipakai pada handset berbasis Windows Phone 8 aplikasi tersebut diketahui dapat berjalan lancar.

Seperti dilansir laman Phone Arena, Senin (19/5/2014), kemungkinan penarikan aplikasi ini merupakan tindak lanjut dari banyaknya laporan pengguna tersebut.

Manajemen WhatsApp dan Windows Store kemungkinan sedang berusaha mengembangkan aplikasi pesan instan tersebut agar dapat berjalan dengan normal di Windows Phone 8.1. Untuk sementara para pengguna Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1 yang sudah memakai WhatsApp harus lebih bersabar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini