Presiden Korut Hancurkan AS Seorang Diri di Game Ini

Oleh Adhi Maulana pada 17 Mei 2014, 17:12 WIB
Presiden Korut Seorang Diri Hancurkan AS dalam Game Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah game unik yang menampilkan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un sebagai tokoh utamanya telah hadir. Game bertajuk Glorious Leader! ini diciptakan oleh pengembang game asal Atalanta, Amerika Serikat, Moneyhorse Games.

Yang menarik dari game bergaya retro 80-an ini adalah, Presiden Korut Kim Jong Un dihadirkan sebagai 'jagoan' utama yang memerangi kapitalisme seorang diri. Musuhnya siapa lagi kalau bukan Pemerintahan Amerika Serikat beserta pasukan militer modernnya.

Glorious Leader! terdiri dari tujuh level. Gamer diwajibkan memainkan karakter Kim Jong Un dan menghabiskan lawan-lawan yang menyimbolkan semangat kapitalisme. pada video teaser yang beredar, diperlihatkan karakter Kim menunggangi Unicorn (mitologi kuda bertanduk) melawan tank dan pesawat tempur AS. 



Diperlihatkan pula bagaimana Kim menenggelamkan patung Liberty, dan bahkan bertarung melawan pebasket nyentrik ternama AS, Denis Rodman.



"Ide awalnya adalah saya membuat game perang antara tentara Korut dan AS, Kim Jong Un hanya sebagai cameo tambahan pada salah satu scene. Namun teman-teman memberi ide lain, kenapa tidak menjadikan orang paling menarik di dunia (Kim Jong Un) sebagai tokoh utama?" ungkap Jeff Miller salah seorang developer dari Moneyhorse Games kepada Pocket Gamer.

Moneyhorse Games sendiri rencananya baru akan merilis game ini pada akhir tahun 2014 untuk platform perangkat mobile dan PC.