Sukses

Retry, Game Terbaru Rovio Ini Tiru Flappy Bird?

Secara konsep permainan game ini mirip dengan game Flappy Bird. Setidaknya terinspirasi oleh game Flappy Bird.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak video game Flappy Bird yang fenomenal ditarik dari peredaran oleh pembuatnya, ada banyak game kloningan yang bermunculan yang dibuat oleh para pengembang game biasa. Sejauh ini belum ada pengembang game besar yang mencoba mengkreasi ulang game tersebut.

Namun ternyata, kepopuleran Flappy Bird mampu menarik perhatian Rovio Entertainment. Produsen game Angry Bird ini merilis game terbaru mereka yang berjudul Retry.

Game ini diklaim bukanlah game kloningan Flappy Bird. Meski diklaim demikian, secara konsep permainan game ini mirip dengan game Flappy Bird. Setidaknya terinspirasi oleh game Flappy Bird.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Kamis (9/5/2014), game ini sama-sama memiliki grafis 8-bit. Konsep permainan yang ditawarkan juga seolah membuat pemainnya ketagihan untuk mencoba lagi, hanya saja lebih bervariatif.

Di game Retry, tugas Anda adalah mengendalikan sebuah pesawat. Pesawat ini bisa melakukan loop dan bahkan bergerak mundur. Seperti halnya Flappy Bird, jika pesawat menyentuh rintangan yang ada di depannya, maka permainan akan berakhir dan Anda harus mencobanya lagi.

Game ini tidak dikembangkan oleh tim inti Rovio, tapi oleh tim LVL11 dari Rovio yang disinyalir akan menggarap permainan yang lebih eksperimental lagi.

Saat ini, game Retry masih dalam tahap soft launching dan baru tersedia untuk perangkat berbasis iOS saja, Itupun baru bisa diakses oleh gamer di Finlandia, Kanada dan Polandia. Namun, Rovio LVL11 berjanji permainan ini akan segera dirilis ke toko aplikasi dalam waktu dekat termasuk untuk Android dan dirilis lebih luas lagi di negara lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini