Samsung Siapkan Sensor Sidik Jari untuk Tab S

Oleh Andina Librianty pada 07 Mei 2014, 10:21 WIB
Diperbarui 07 Mei 2014, 10:21 WIB
Samsung Siapkan Sensor Sidik Jari untuk Tab S
Perbesar
Galaxy Tab S akan dilengkapi fitur sensor sidik jari yang sama dengan smartphone andalan Samsung, Galaxy S5.

Liputan6.com, Jakarta - Sensor sidik jari seakan menjadi salah satu fitur wajib yang harus dimiliki perangkat mobile terbaru. Samsung, misalnya, dilaporkan tengah menyiapkan tablet terbaru dengan sensor sidik jari.

The Verge, Rabu (7/5/2014), melaporkan bahwa sensor sidik jari akan ditanam di dalam tombol 'home' tablet bernama Galaxy Tab S tersebut. Menurut SamMobile, Galaxy Tab S akan dilengkapi fitur sensor sidik jari yang sama dengan smartphone andalan Samsung, Galaxy S5.

Selain bisa membuka perangkat, fitur ini juga bisa untuk pembayaran PayPal dan mengatur folder pribadi yang hanya bisa diakses oleh pengguna.

Diluar fitur sensor sidik jari, Galaxy Tab S ini disebut akan memiliki layar AMOLED beresolusi tinggi yaitu WQXGA 2.560 x 1.600 piksel. Tablet ini dilaporkan hadir dalam dua versi yaitu layar 8,4 inci dan 10,5 inci, serta dilengkapi bingkai tipis agar lebih nyaman saat dipegang.

Spesifikasi lainnya adalah kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, koneksi WiFi, Bluetooth 4.0, dan didukung jaringan 4G LTE. Selain itu juga dipersenjatai prosesor Samsung Octa-core Exynos 5420 dan RAM 3GB.

Kelebihan utama dari tablet ini adalah mengombinasikan fitur-fitur andalan yang ada pada beberapa produk flagship Samsung, seperti Galaxy Note, Galaxy Tab Pro, dan Galaxy S5.

Sayangnya, mengenai waktu peluncurannya masih belum diketahui. Namun disebut akan membidik kelas premium dan hadir dalam waktu dekat ini.