Sukses

Samsung Siapkan Tablet Premium Anyar

Kelebihan utama dari perangkat tablet ini adalah mengkombinasikan fitur-fitur andalan yang ada pada beberapa produk flagship Samsung.

Liputan6.com, Lewat keluarga Galaxy Tab, Samsung berusaha untuk menyaingi Apple iPad di pasar tablet global. Perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan bakal menambah anggota keluarga tablet buatannya demi membombardir dominasi iPad.

Dikutip dari laman SamMobile, Selasa (6/5/2014), Samsung saat ini tengah mengembangkan generasi baru dari Galaxy Tab. Perangkat itu dirumorkan akan menyandang nama Galaxy Tab S. 

Kelebihan utama dari perangkat tablet ini adalah mengkombinasikan fitur-fitur andalan yang ada pada beberapa produk flagship Samsung, seperti Galaxy Note, Galaxy Tab Pro, dan juga Galaxy S5.

Mengenai spesifikasi, tablet Galaxy Tab S dikabarkan akan menawarkan layar beresolusi 2,560×1,600 piksel. Selain itu ada pula fitur fingerprint sensor, kamera belakang 8 megapiksel (MP), kamera depan 2 MP, koneksi WiFi, Bluetooth 4.0, dan jaringan berbasis 4G LTE.

Jeroannya diisi prosesor Samsung Octa-core Exynos 5420 yang dipadu memori RAM 3 GB. Ketika diuji menggunakan aplikasi penguji performa, AnTuTu Benchmark, perangkat ini disebut meraih 35.268 poin yang menunjukkan performa tinggi.

Seperti produk tablet pendahulunya, Samsung akan melahirkan Galaxy Tab S dalam beberapa varian. Perangkat ini dilaporkan bakal meluncur dengan pilihan layar berukuran 8,4 inci dan 10,5 inci.

Sayangnya, masih belum diketahui lebih lanjut soal rencana peluncuran tablet bernama Galaxy Tab S tersebut. Namun dikatakan bahwa tablet yang akan menyasar kelas atas itu bakal menyapa pasar tablet dunia dalam waktu dekat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.