Sukses

Ini Dia 3 Smartphone Paling Laris di Palu

Tiga merek smartphone ini juga memang mempunyai kualitas yang baik, apalagi berbasis Android.

Liputan6.com, Palu - Samsung, Advandroid, dan Mito merupakan tiga merek smartphone paling laris terjual di sejumlah gerai gadget di Palu, Sulawesi Tengah.

Ipang, salah satu pemilik gerai gadget terbesar di Palu mengatakan, tiga merek smartphone ini tidak hanya laku di satu tipe, melainkan laku terjual hampir merata di semua tipe.

"Penjualan hampir merata, hanya saja yang paling laris itu merk Samsung di peringkat pertama, peringkat ke dua Advandroid, dan peringkat ke tiga Mito," aku dia kepada Liputan6.com di Palu, Sabtu (3/5/2014).

Menurut dia, selain harganya terjangkau untuk semua kalangan konsumen. Tiga merek smartphone ini juga memang mempunyai kualitas yang baik, apalagi berbasis Android yang saat ini tengah digandrungi para pengguna perangkat mobile.

"Karena murah, kualitas baik, dan gampang didapat. Makanya tiga smartphone itu sangat laris," tegas Ipang.

Selain laris di Palu, tiga merek smarphone yang dibandrol dengan harga Rp 1 juta ke bawah hingga Rp 1 juta ke atas ini, ternyata juga laris di gerai gadget yang ada di beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah.

"Di Kabupaten Sigi, Donggala, Parigi, dan Poso cukup laris juga tiga merk smartphone itu. Tapi, tidak selaris di Palu karena semua stoknya diperoleh dari Palu," terang Imran, salah satu distributor smartphone berbagai merek yang ditemui secara terpisah.

Menurut dia, mayoritas konsumen pecinta smartphone di Sulawesi Tengah, khususnya di Palu, saat ini lebih memilih smartphone yang terjangkau sesuai kemampuan keuangan mereka.

Namun, tambah Imran, tidak terlepas konsumen itu sendiri memilih lebih dulu sesuai kemampuan dan kecanggihan smartphone itu sendiri.

"Murah dan berkualitas bagus, pasti smartphone itu akan dicari konsumen di Palu," imbuhnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini