Sukses

Nginap di Hotel Hyatt Hong Kong Dapat Smartphone Gratis

Hotel Hyatt Regency di Hong Kong menyediakan fasilitas smartphone gratis untuk para tamu yang menginap di sana.

Liputan6.com, Hong Kong - Salah satu kendala ketika bepergian ke luar negeri adalah komunikasi. Sebab di beberapa negara, untuk menelepon ke luar negara tersebut, si penelepon akan dikenai biaya roaming.

Alternatifnya adalah membeli SIM card lokal. Namun dalam beberapa kasus di negara tertentu, sejumlah operator ada yang 'mengunci' SIM card pada ponsel, ini tentu akan menjadi masalah bagi konsumen yang sedang bepergian ke luar negeri.

Karena itulah, untuk menarik pengunjung ke hotelnya, Hyatt Regency di Hong Kong menyediakan fasilitas smartphone gratis untuk para tamu yang menginap di sana. Ponsel pintar yang disediakan adalah Alcatel OneTouch Idol X dan dapat digunakan selama berada di hotel.

Menurut informasi yang dilansir laman Ubergizmo, handset tersebut akan disediakan di setiap kamar. Ada sekitar 381 handset yang disediakan Hyatt. Menariknya, para tamu dapat menggunakan akses data secara tak terbatas (unlimited). Ponsel ini juga bisa digunakan untuk tethering sebagai WiFi jika Anda ingin menggunakan internet melalui laptop atau tablet. 

Tak hanya itu, para tamu juga bisa melakukan panggilan telepon secara unlimited ke negara-negara tertentu seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, China, Singapura, dan Hong Kong.

Ponsel pintar tersebut di-bundling dengan aplikasi pra-instal seperti Facebook, Instagram, dan Skype, dan bahkan tamu bisa login dengan akun Google Play mereka untuk men-download aplikasi tambahan yang diinginkan. 

Setelah checkout, yang harus dilakukan adalah menekan tombol "clear data" untuk mereset telepon ke keadaan semula agar dapat digunakan oleh tamu berikutnya.

Tawaran smartphone gratis yang disediakan selama di penginapan cukup menarik, namun perlu diingat bahwa Hotel Hyatt Regency Hong Kong di Tsim Sha Tsui bukanlah hotel budget. Hotel tersebut adalah hotel bintang lima sehingga Anda harus membayar mahal untuk bisa menginap di hotel tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.