Sukses

Ada Vending Machine Penjual Pulsa di Perancis

Pengguna bisa membeli paket pulsa atau kartu SIM baru dengan pilihan nomor cantik di dalamnya.

Liputan6.com, Perancis - Jepang mungkin selama ini dikenal sebagai negara yang paling banyak memanfaatkan vending machine. Berbagai jenis barang dijual melalui vending machine di Jepang. Namun untuk yang satu ini, mungkin hanya baru ada di Perancis.

Dilansir laman Ubergizmo, Selasa (29/4/2014), salah satu operator seluler di Perancis bernama Operator Free Mobile dilaporkan telah meluncurkan sebuah vending machine yang menawarkan penjualan pulsa serta kartu SIM untuk ponsel.

Melalui vending machine khusus ini, pengguna bisa membeli paket pulsa panggilan suara maupun internet. Pengguna juga bisa membeli kartu SIM - tersedia pilihan nano dan micro SIM - baru dengan pilihan nomor cantik di dalamnya.

Operator Free Mobile sendiri selama ini diketahui memang menjadi operator seluler dengan penawaran biaya berlangganan termurah di Perancis.

Untuk urusan teknologi, Perancis memang cukup unik. Sebagai contoh, beberapa waktu lalu serikat pekerja Perancis telah merilis sebuah regulasi baru yang melarang seorang pegawai untuk menerima atau membuka email yang berkaitan dengan pekerjaan setelah jam kerja selasai.

Hal tersebut sungguh janggal, mengingat teknologi umumnya digunakan untuk mempermudah pekerjaan agar bisa diakses kapan pun dan dimana pun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.