Sukses

iPad Generasi Terbaru Bakal Dibekali Sensor Sidik Jari?

Rumor ini bergulir setelah sebuah bocoran kode pemrograman di update iOS 7.1 yang beredar di internet menunjukkan hal tersebut.

Liputan6.com, Cupertino - Lini bisnis tablet Apple dikabarkan mulai melemah. Laporan keuangan yang baru diungkap oleh Apple Inc. memaparkan dengan jelas bagaimana iPad tampak mulai kehilangan pamor.

Tablet jawara Apple itu dilaporkan 'hanya' mampu terjual sebanyak 16,3 juta unit. Capaian tersebut tampak mengalami penurunan dari periode sebelumnya yang mencapai 19,5 juta unit.

Mengembalikan kejayaan iPad tentunya menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi Apple. Mereka harus menemukan suatu inovasi yang dapat disematkan pada iPad agar mampu kembali menarik perhatian pasar.

Terkini, laman Mac Rumors, Selasa (29/4/2014), melaporkan bahwa Apple berniat untuk menyematkan fitur sensor sidik jari TouchID pada iPad generasi terbaru. Rumor ini bergulir setelah sebuah bocoran kode pemrograman di update iOS 7.1 yang beredar di internet menunjukkan hal tersebut. 

Namun pada bocoran itu belum dapat dipastikan apakah fitur TouchID yang diusung akan serupa dengan yang di iPhone 5S atau berbeda. Selain itu, hingga saat ini Apple juga sama sekali belum memberi petunjuk terkait keberadaan iPad generasi terbaru.

Belakangan bocoran terkait iPad Air generasi baru memang mulai menampakkan diri di dunia maya. Bocoran gambar yang ramai beredar menunjukkan bahwa tablet anyar Apple itu akan mengusung bezel yang sangat tipis. Patut ditunggu perkembangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini