Sukses

YouTube dan Google Search Mobile Akan Dibanjiri Iklan

Google kabarnya akan terus mempertebal pundi-pundi pemasukannya dari sektor iklan digital.

Liputan6.com, California - Tahukah Anda dari mana perusahaan teknologi berbasis internet seperti Google mendapatkan keuntungan? 

Menurut data penelitian yang dilakukan Word Stream, dalam rentang waktu Q3 2010 hingga Q2 2011, Google sukses meraih keuntungan sebesar US$ 33,3 miliar. Dan ternyata, 97% dari keuntungan tersebut berasal dari layanan iklan digital yang mereka kembangkan.

Google kabarnya akan terus mempertebal pundi-pundi pemasukannya dari sektor iklan digital tersebut. Salah satu langkah yang akan dilakukan Google adalah dengan menyasar para pengguna perangkat mobile.

Dilansir laman Techcrunch, Google dilaporkan tengah mengembangkan update software terbaru yang akan menambah jumlah iklan yang muncul ketika pengguna membuka situs Youtube atau mesin pencari Google dari perangkat mobile.

Ada dua jenis software yang sedang dikembangkan. Yang pertama adalah software 'TrueView' untuk mesin iklan digital di situs YouTube versi mobile, dan yang kedua adalah software 'Deep Ad Linking' yang akan diaplikasikan pada layanan mesin pencari Google.

Mungkin sebagian dari Anda tidak mengetahui jika perusahaan raksasa teknologi berbasis internet asal California itu memiliki layanan bernama Google AdWords. AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai media promosi, biasa disebut juga sebagai search engine marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.

Strategi Google AdWords adalah dengan menargetkan Kata Kunci atau keyword pencarian. Jenis marketing seperti ini pun akhirnya menjadi sebuah tren baru di industri teknologi dan informasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.