Sukses

Tren Teknologi Masa Depan di Indonesia Versi Telkomsel

Trennya ke depan akan beralih ke jenis layanan yang mampu mengakomodasi kebutuhan sehari-hari dan produktivitas penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini kita memasuki era serba digital. Pertumbuhan perangkat mobile yang begitu pesat menuntut terciptanya berbagai konten digital yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pada acara konfrensi pers Telkomsel Digi Expo 2014, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu mengungkapkan pendapatnya terkait tren teknologi yang akan populer di Indonesia di masa mendatang.

Ia mengungkapkan, "di tahun 2014, perangkat mobile dengan harganya yang semakin terjangkau akan semakin bertumbuh pesat. Saat ini masyarakat Indonesia masih identik dengan aplikasi atau layanan media sosial, namun trennya ke depan kemungkinan besar akan beralih ke jenis layanan atau konten-konten digital yang mampu mengakomodasi kebutuhan sehari-hari dan produktivitas penggunanya."

Lebih lanjut Marina menjelaskan, "ada dua jenis konten digital yang mungkin akan menjadi tren di Indonesia untuk masa depan, pertama adalah layanan transaksi finansial dan kedua adalah hiburan digital, khususnya video."

Selain memperkuat sektor telekomunikasi, Telkomsel sendiri diketahui memang gencar merangkul para pengembang aplikasi asli Tanah Air guna menghasilkan berbagai konten digital fungsional yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Wujud nyata yang telah dilakukan Telkomsel adalah dengan mengadakan program Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) guna menjaring potensi-potensi muda di sektor produksi konten digital. Mereka pun menggelar ajang Telkomsel Digi Expo yang akan berlangsung 22-23 April 2014 di Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini