Sukses

BlackBerry Diam-diam Ikutan Garap Fitur Asisten Pribadi

Selain fitur asisten pribadi berbasis suara, update sistem operasi BB 10.3 juga akan memiliki sejumlah pembaruan di sektor kamera.

Liputan6.com, Kanada Tak mau kalah dari Microsoft yang telah lebih dulu memperkenalkan fitur asisten pribadi berbasis suara Cortana, BlackBerry dirumorkan juga sedang mempersiapkan fitur serupa untuk disematkan pada update sistem operasi BlackBerry 10.3.

Rumor ini sendiri ramai diperbincangkan setelah sebuah bocoran video yang telah mengadopsi update sistem operasi BB 10.3 beredar di internet. Video itu memperlihatkan sejumlah situs baru yang akan dibawa di BB 10.3.

Dilansir laman N4BB, Senin (21/4/2015), salah satu fitur yang paling mencolok diperlihatkan adalah fitur asisten pribadi berbasis suara yang disinyalir akan bernama 'Intelligent Assistant'. Meski diakui belum secerdas dan fungsional seperti Siri di iPhone, Google Now di Android, dan Cortana di Windows Phone, namun diharapkan nantinya fitur itu memiliki kemampuan sama seperti ketiga asisten pribadi tersebut.

Selain fitur asisten pribadi berbasis suara, update sistem operasi BB 10.3 juga akan memiliki sejumlah pembaruan di sektor kamera. Beberapa fasilitas anyar seperti mode mengambil gambar panorama, self timer, dan HDR akan disertakan.

Munculnya video ini semakin memperkuat komitmen BlackBerry untuk terus bersaing di pasar perangkat mobile global. Sebelumnya perusahaan asal kanada itu sempat digosipkan telah lelah bersaing, dan akan menjual divisi perangkat mereka.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini