Sukses

Smartphone Nexus Terbaru Hanya Dibanderol Rp 1 Jutaan?

Google dirumorkan tengah merintis kerjasama dengan produsen prosesor asal China, MediaTek.

Liputan6.com, Di segmen smartphone, Google mengandalkan jajaran seri Nexus untuk bersaing di pasaran. Namun sebagai smartphone kelas premium, smartphone Nexus memiliki banderol yang lumayan tinggi, meskipun pada kenyataannya tidak semahal smartphone unggulan lainnya.

Namun untuk seri Nexus teranyar, Google kabarnya akan membuat gebrakan di sektor harga jual. Bahkan dirumorkan harga Nexus teranyar nantinya hanya akan mencapai USD 100 atau sekitar Rp 1 jutaan.

Dilansir laman Android and Me, guna mewujudkan smartphone Nexus berharga terjangkau, Google dirumorkan tengah merintis kerjasama dengan produsen prosesor asal China, MediaTek. Selama ini MediaTek sendiri memang dikenal sebagai penghasil chipset murah yang kerap digunakan oleh vendor smartphone segmen menengah ke bawah.

Sebagi informasi, Google sebelumnya telah merilis dua seri smartphone Nexus hasil kerjasama dengan LG. Nexus pertama dibanderol USD 349 dan generasi penerusnya, Nexus 4, dipasarkan dengan harga USD 300.

Sejauh ini memang belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak, baik Google maupun MediTek terkait kabar ini. Namun jika rumor ini benar adanya, maka besar kemungkinan seri Nexus teranyar akan sangat diminati oleh pasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini