Sukses

Sebelum Beli, Calon Konsumen Boleh Pinjam Google Glass

Langkah ini dilakukan Google untuk meyakinkan para calon konsumen karena banderol Google Glass dinilai masih terlalu tinggi untuk pasar umum

Liputan6.com, California Setelah sukses menggelar penjualan Google Glass secara perdana kepada publik Amerika Serikat di tanggal 15 April kemarin, kini dikabarkan Google menawarkan peminjaman perangkat kacamata pintar besutannya tersebut bagi para pengguna yang berminat.

Dilansir laman 9to5Google, Minggu (20/4/2014), perusahaan rakasasa mesin pencari berbasis internet itu dilaporkan mengadakan program 'Google Glass Try-On' bagi para calon konsumen secara gratis. Program ini sendiri merupakan perpanjangan dari program Explorer Google Glass yang telah berlangsung sejak 2013 lalu.

Langkah ini dilakukan Google untuk meyakinkan para calon konsumen karena banderol Google Glass dinilai masih terlalu tinggi untuk pasar umum. Kacamata pintar itu sebelumnya telah dijual secara online untuk satu hari (15 April) dengan harga USD 1.500 atau sekitar Rp 17 juta.

Meski dibanderol cukup tinggi, namun Google sempat mengklaim bahwa Glass laris manis di pasaran. Namun sayangnya, raksasa internet itu tidak menginformasikan soal angka penjualan sehingga sulit untuk mengetahui seberapa sukses penjualan perdananya itu.

Google hanya mengatakan, Glass berwarna putih atau 'cotton color' sudah habis terjual. Sementara varian warna merah, biru, abu-abu, dan hitam masih tersedia. Demikian seperti dikutip dari laman CNN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini